Wednesday, October 16, 2013

Persaingan Semakin Ketat, Mitsubishi: Itu Hal yang Lumrah

Persaingan Semakin Ketat, Mitsubishi: Itu Hal yang Lumrah Jakarta -Persaingan kendaraan niaga di pasar otomotif Indonesia kian tumbuh dan semakin pesat. Tapi meski demikian, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tetap melihat persaingan itu menjadi hal yang lumrah dalam hal bisnis.

Head of Field Departemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Marganda Tobing menuturkan kalau belakangan ini pasar truk di Indonesia sedang mengalami penurunan dan persaingan semakin ketat.

"Persaingan merupakan hal yang lumrah, ini juga bukan hal yang baru, tapi kita hadapi dengan tenang dan terus melayani konsumen dengan baik, hasilnya seperti ini kita tetap menjadi yang terbaik," kata Marganda di sela-sela acara "Mitsubishi Truck Campaign" di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Dengan memahami konsumen, penjualan truk Mitsubishi di Indonesia tetap menunjukan hasil yang bagus. Meski pasar sedang turun, tapi penjualan truk Mitsubishi tidak turun atau justru mengalami kenaikan.

"Kita lebih mengandalkan konsumen-konsumen yang eksis, kita terus memberikan yang terbaik kepada mereka. Hasilnya juga cukup baik bagi kita," lugasnya.

Sementara itu, sampai saat ini KTB sudah memiliki 221 outlet 3S yang tersebar di seluruh Indonesia dan kedepannya akan terus ditingkatkan.

"Sedang ada dalam pembangunan, seperti di Sumatera Selatan, dan daerah-daerah lainnya yang belum kita jangkau. Kita ingin lebih dekat dengan konsumen" tuntasnya.

(ady/ikh)

Paus Fransiskus Lelang Moge Hadiah

Paus Fransiskus Lelang Moge Hadiah Vatikan -Pesan untuk hidup merendah terus digalakkan oleh Paus Fransiskus. Berbagai cara digunakan Paus Fransiskus agar umat manusia di dunia untuk tidak hidup bermewah-mewahan. Dan kali ini pemimpin Gereja Katolik Roma tersebut berencana melelang 1 motor Harley-Davidson miliknya.

Adapun motor gede tersebut adalah hadiah untuk Paus Fransiskus dari produsen motor Harley-Davidson saat perayaan hari jadi ke-110 tahun merek asal Amerika Serikat tersebut di Roma, Italia.

Paus Fransiskus dapat 2 moge dari Wakil Presiden Senior Harley-Davidson Mark-Hans Richer pada Juni silam.

Dilansir telegraph, Rabu (16/10/2013), Paus Fransiskus bukan karena tidak menghargai kado pemberian dari Harley-Davidson.

Lelang dimaksud demi mengumpulkan dana untuk sebuah asrama untuk tunawisma di Italia. Acara lelang ini akan dilakukan oleh balai lelang Caritas dekat dengan pusat kota Roma.

Paus Francis terus menunjukkan kebenciannya pada semua bentuk kemewahan, termasuk pada pastur yang menggunakan mobil-mobil mewah.

Paus Francis sendiri tidak tertarik memiliki kendaraan mewah, Ia lebih memilih menggunakan kendaraan sederhana sebagaimana dia cetuskan sejak Francis menjabat sebagai pemimpin Gereja Katolik Roma.

(ikh/ddn)

Stoner Akan Dikukuhkan Jadi Legenda MotoGP

Stoner Akan Dikukuhkan Jadi Legenda MotoGP Phillip Island -Setahun setelah memutuskan pensiun, Casey Stoner akan dapat penghargaan bergengsi dari MotoGP. Dia bakal menjadi pebalap ke-20 yang diberi gelar MotoGP Legend.

Stoner sudah dinominasikan untuk meraih penghargaan tersebut usai dia menjalani balapan terakhir di MotoGP Valencia pada musim 2012 lalu. Stoner memutuskan pensiun di usia 27 tahun, setelah memenangi dua gelar juara dunia bersama Ducati (2007) dan Honda (2011).

Dikutip dari MCN, otoritas MotoGP sudah memastikan kalau Stoner bakar menerima status MotoGP Legend tersebut saat digelar MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013) akhir pekan ini. Dia akan menjadi orang Australia ketiga yang dapat penghargaan serupa setelah Mick Doohan dan Wayne Gardner.

"Terakhir kali saya melihat Casey adalah saat di Valencia di atas podium dan saya bertanya padanya apakah kami bisa menominasikan dirinya sebagai MotoGP Legend dan dia bilang itu akan menjadi kehormatan besar," sahut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. di MCN

"Saya menaruh banyak hormat padanya dan dia telah menjadi salah satu rider terbaik di MotoGP. Kemampuannya luar biasa dan dia melakukan sesuatu yang spesial dengan menjadi juara dunia dua kali di dua pabrikan perbeda, Ducati dan Honda. Dia meraih sukses luar biasa dan dia adalah legenda MotoGP," lanjut Ezpelata.

Total tujuh musim Stoner berlaga di kelas MotoGP. Dalam kurun tersebut dia tercatat menjalani 115 balapan, meraih 38 kemenangan, 69 kali naik podium, merebut 39 pole dan mencatatkan 29 fastest lap. Secara keseluruhan dia mengoleksi 1815 poin.

(din/syu)

Karena Hal Sepele, 10.000 Toyota Ditarik

Karena Hal Sepele, 10.000 Toyota Ditarik Los Angeles -Lagi-lagi pabrikan mobil Toyota tersandung 'recall'. Toyota, merek asal Jepang ini harus menarik 10.000 di pasar mobil AS. Penarikan ini karena ada kerusakan pada saklar wiper kaca depan.

Dilansir NYtimes, Rabu (16/10/2013), Toyota Amerika mengumumkan pembersih kaca depan tidak bekerja dengan baik sehingga dapat menggaunggu aktivitas berkendara ketika salju dan air hujan turun.

Model yang di-recall adalah Camry dan Camry hybrid 2013-2014, Avalon dan Avalon hybrid 2013 dan Corolla 2014. Alat pembersih kaca mobil-mobil Toyota menyebabkan arus pendek dalam kondisi tertentu.

Juru Bicara Toyota Cindy Knight melaporkan tidak ada laporan kecelakaan dan cidera akibat kerusakan wiper-nya. Toyota menjanjikan tidak akan mengenakan biaya kerusakan pada konsumen.

Meski kerusakan hanya pada komponen tersebut, namun efek yang diberikan cukup besar jika tidak ditanggulangi sejak awal.

(ikh/ddn)

Kenaikan Pajak Lamborghini dan Ferrari Cs Belum Keluar

Kenaikan Pajak Lamborghini dan Ferrari Cs Belum Keluar Jakarta -Kenaikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk produk mewah seperti mobil Ferrari dan tas Louis Vuitton belum juga keluar. Masih masalah administrasi yang harus diselesaikan.

"Masalah PPnBM itu kan administrasi karena pakai Peraturan Pemerintah (PP) itu. Yah nanti kita lihat," ungkap Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro saat ditemui usai rapat koordinasi (rakor) pangan di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Aturan tersebut sekarang masih berada di meja Menteri Keuangan Chatib Basri. Namun, Bambang mengakui, sudah ada persetujuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Masih ada di Menteri Keuangan. Kita masih butuh waktu saja," sebutnya.

Ia menargetkan aturan tersebut diupayakan keluar akhir tahun ini. Termasuk dengan beberapa aturan insentif pajak untuk industri, seperti terkait tax allowance, tax holiday, dan lainnya.

"Maksudnya akhir bulan ini kita upayakan sudah mulai keluar. Intinya mengurangi current account defisit (defisit transaksi berjalan) dan mendorong investasi. Itu tema besarnya. Investasi itu lebih kepada tax holiday dan tax allowance, sama intermediate goods. itu intinya," jelasnya.

DPR dan pemerintah memang telah sepakat PPnBM, dinaikkan menjadi 125%. Pemerintah akan mempersiapkan Peraturan Pemerintah (PP). Pajak Barang mewah seperti mobil CBU dan produk bermerek antara lain mobil mewah Lamborgini, Ferrari, hingga produk tas Gucci, LV (Louis Vuitton), dan lain-lain akan dinaikkan.

Tujuan kenaikan PPnBM tersebut adalah untuk mengendalikan neraca perdagangan dan transaksi berjalan agar tidak terus menerus defisit. Konkretnya, adanya PPnBM yang tinggi diharapkan menekan barang impor konsumsi di dalam negeri.

(mkl/ikh)

Moncong Toyota Prius Baru Mirip Corolla

Moncong Toyota Prius Baru Mirip Corolla Jakarta -Toyota Prius sudah menjadi mobil hybrid tersukses di Eropa dan Amerika Serikat. Dikabarkan model keempat mobil hybrid Toyota Prius bakal hadir di 2014 dengan desain yang atraktif dan tetap mempertahankan kesan mobil ramah lingkungan.

Nah, sebelum resmi meluncur di pasar otomotif global, beberapa sketsa model keempat mobil hybrid Toyota Prius telah beredar.

Rekayasa ini dilansir autoevolution, Rabu (16/10/2013) ini hasil rumah desain Rm Design yang mengkombinasikan berbagai elemen dari model lawas dan model mobil masa kini.

Bagian depannya menggabungkan unsur sporty dengan mengandung unsur depan Toyota Corolla. Rm Design tetap merancang mobil keluarga yang tidak menanggalkan kesan sporty.

Rm Design coba menyajikan perpaduan unik dari berbagai elemen yang mendefinisikan mobil hybrid Toyota yang unik dan berkelas.

Tidak banyak yang tahu tentang Prius baru yang akan datang, tetapi dikabarkan Toyota Prius akan didasarkan pada Toyota New Global Architecture (TNGA), yang lebih ringan dan aerodinamis.

Metode tersebut digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak.

Toyota Prius sudah memasuki tiga generasi sejak diluncurkan pada 1997. Modelnya kini tersebar luas di Eropa dan Amerika Serikat serta beberapa negara potensial lainnya.

(ikh/ddn)

Sun Star Motor Sumbang Penjualan 6 Persen Truk Mitsubishi

Sun Star Motor Sumbang Penjualan 6 Persen Truk Mitsubishi Jakarta -Penjualan truk Mitsubishi sudah hampir mencapai 1 juta unit. Dari angka tersebut, Sun Star Motor berhasil menyumbangkan 5 sampai 6 persen penjualan truk Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Head of Field Departemen PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Marganda Tobing di sela-sela acara "Mitsubishi Truck Campaign" di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

"Kontribusi penjualan truk oleh Sun Star Motor sekitar 5 sampai 6 persen di seluruh Indonesia," kata Marganda kepada wartawan.

Dijelaskan Marganda, penjualan truk secara nasional pada dasarnya sedang mengalami penurunan tapi beruntung bagi Mitsubishi karena penjualannya malah meningkat.

"Loyalitas konsumen kita saat krisis seperti ini begitu terlihat, sebenarnya pasar truk itu sedang turun, tapi kita naik 7,4 persen market share 53,4 tahun lalu 51,4," jelasnya.

Ditambahkannya, dengan begitu sampai akhir tahun nanti market share bisa dikejar hingga 55 persen. Target untuk tahun ini 65.000 unit hingga 70 ribu unit.

Mitsubishi Ajak Pengguna Truk Kongkow Bareng

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Mitsubishi Fuso and Bus Corporation kembali mengadakan kegiatan rutin tahunannya yakni "Mitsubishi Truck Campaign". Kali ini hadir dengan tema "Andalan Bisnis Sejati - Berkontribusi Membangun Sejarah Bersama, Menuju Penjualan 1 juta Unit.

Acara ini sekaligus menjadi ajang apresiasi terhadap para konsumen yang telah memberikan kepercayaannya terhadap kendaraan niaga Mitsubishi sehingga bisa memimpin pasar niaga di Indonesia selama 43 tahun.

Untuk tahun 2013 ini, Truck Campaign diselenggarakan 90 acara di 67 kota di seluruh Indonesia, sementara untuk Perayaan 1 juta unit diselenggarakan sebanyak 45 acara di 26 kota. Untuk kali ini diadakan di Balai Kartini, Jakarta. (ady/ikh)