Friday, February 28, 2014

Mewahnya Nissan Elgrand

Mewahnya Nissan Elgrand Jakarta - Nissan melakukan perbaikan desain MPV mewah Elgrand yang tergolong merupakan perombakan besar-besaran. Hasilnya Elgrand model terbaru kian mewah dan klimis.


Keterangan Foto :
Perubahan besar terlihat pada grille depan yang mirip seperti 'topeng' yang melindungi mobil. (dok Response).

Kawasaki Z1000 Terbaru Lahir Berkat Hasil Survei

Kawasaki Z1000 Terbaru Lahir Berkat Hasil SurveiJakarta - Tampilan lebih kokoh dengan menonjolkan kekuatan mesin kini jelas terlihat pada Kawasaki Z1000 terbaru. Namun Tahukah Otolovers, lahirnya Kawasaki Z1000 terbaru merupakan ini merupakan hasil survei Kawasaki dengan konsumen setianya.

Seperti yang disampaikan Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI, Dewi Septianti, pada ajang peluncuran Z1000 di Jakarta.

"Ini merupakan produk tambahan dari seri Kawasaki Z, dimana sebelumnya ada Kawasaki Z250 dan Z800. Dan kami sudah sangat kuat di seri Z," ucap Dewi.

"makanya saat ini kami perkenalkan Z1000 terbaru. Produk ini dilahirkan melalui riset dari pengendara dan hasil study, sehingga muncullah Kawasaki Z1000," tambah Dewi.

Tidak berhenti sampai disitu, Dewi juga menambahkan Kawasaki Z1000 kali ini juga menggunakan ikon Panther, yang kuat dan sangat lincah.

"Performa, kinerja, dan tampilan agresif Z1000 di ekspresikan dalam bahasa Jepang dengan nama 'Sugomi', yang artinya energi atau aura yang besar yang dihasilkan dari sebuah objek yang dapat dirasakan kehebatannya oleh orang lain," ucap Dewi.

"Sugomi juga digambarkan seperti animal Panther, binatang yang kuat, lincah dan sangat cepat. Karena Z1000 memiliki mesin yang lebih baik naik hingga 3 kW dengan putaran tengah yang sangat responsif. Sehingga Z1000 bisa memberikan sensasi berkendara dengan luar biasa," tutupnya.



Konsumen Mitsubishi Strada Triton di Medan Diajak Speed Off-Road

Konsumen Mitsubishi Strada Triton di Medan Diajak Speed Off-RoadMedan - Setelah resmi diluncurkan di Medan, Sumatera Utara, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) langsung mengajak sejumlah pelanggan setia Strada Triton untuk langsung menguji ketangguhan dari teknologi terbaru yang disematkan di Strada Triton yakni VGT.

Konsumen setia Strada Triton di Medan diajak melakukan Speed Off-Road bersama para pereli nasional seperti Rifat Sungkar, Syubhan Aksa dan Akbar di Sirkuit Cemara Asri. Seluruh konsumen sangat antusias dan tidak sabar untuk merasakan tenaga pada Strada Triton Exceed Hi-Power yang memiliki 178 PS.

Imam Choeru Cahya, Head of PC & LCV Department KTB menjelaskan pihaknya ingin langsung memberikan kesempatan kepada pelanggan setianya di Medan untuk langsung merasakan Strada Triton varian terbaru.

"Kita mengundang konsumen khususnya para pelanggan setia Strada Triton. Kita ingin menunjukan tenaganya kini lebih tangguh dan sangat cocok untuk situasi di Medan," kata Iman di sela-sela launching Mitsubishi Strada Triton VGT HI-Power di Medan, Sabtu (1/3/2014).

Ada 2 Mitsubishi Strada Triton VGT HI-Power yang langsung dikemudikan oleh Rifat Sungkar dan Syubhan Aksa. Konsumen hanya boleh menjadi penumpang karena perlu memiliki keahlian khusus dalam melakukan speed off-road.

"Rasanya mantap banget. Tenaganya memang lebih berasa apalagi ketika di trek yang lurus. Luar biasa Strada Triton VGT HI-Power ini," aku salah satu pengguna Strada Triton, Junaedi setelah selesai melakukan speed off-road bersama Rifat Sungkar.


Mengemudi Pakai Google Glass di AS Kian Sulit

Mengemudi Pakai Google Glass di AS Kian SulitVirginia - Kontroversi penggunaan Google Glass di sejumlah wilayah di Amerika Serikat (AS) semakin ramai. Kini beberapa negara bagian di AS kembali menyerukan larangan kepada warganya untuk tidak berkendara sambil menggunakan kacamata cerdas milik Google.

Dilansir laman Bloomberg, Kamis (27/2/2014) yang terbaru adalah Virginia. Member of the West Virginia House of Delegates, Gary Howell baru saja memperkenalkan RUU (rancangan undang-undang) untuk pengemudi yang berkendara menggunakan Google Glass.

"Saat Anda mengemudikan kendaraan dengan berat 1,5 ton di jalan pada kecepatan 65 mil perjam, Anda akan akan mengalami kecelakaan yang cukup serius," kata Howell.

Sementara itu, ada beberapa penelitian yang dilakukan oleh Google menyebutkan, Google Glass tidak bahaya atau lebih bahaya smarthphone karena yang dapat membahayakan pengemudi itu seperti ponsel pintar.

Untuk diketahui, pada akhir tahun lalu, pengguna kacamata cerdas ada yang ditilang.

Setelah menempuh persidangan, pengguna Google Glass itu ternyata berhasil memenangkan perkara pertama yang melibatkan Google Glass ini.

Kejadian itu terjadi di San Diego, Amerika Serikat saat akhir tahun lalu seorang wanita yang sedang mengemudi ditilang oleh polisi karena memakai Google Glass saat berada di belakang kemudi mobil.

Nama wanita itu adalah Ceceila Abadie yang ditilang oleh California Highway Patrol. Negara bagian California memang memiliki aturan yang menghukum para pengendara yang mengalihkan perhatiannya ke televisi atau konsol tengah saat mengemudi.

Dia sendiri ketika itu mengaku tidak sedang menyalakan Google Glass saat polisi itu menyetopnya. Meski begitu, polisi karena Abadie kedapatan tengah mengemudi 80 mil/jam dalam zona 65 mil/jam, bukan karena memakai Google Glass. Namun, setelah melihatnya menggunakan Google Glass, Abadie diberi dua tiket tilang.

Tapi di pengadilan, Komisaris John Blair, menurut The Telegraph memutuskan bahwa Cecilia Abadie tidak bersalah karena petugas tidak bisa membuktikan kalau perangkat Google Glass yang dikenakan oleh Abadie sedang diaktifkan atau tidak.

Kawasaki Z1000 Ditargetkan 100 Unit per Tahun

Kawasaki Z1000 Ditargetkan 100 Unit per TahunJakarta - Meski banyak cobaan ditahun ini, tidak membuat Kawasaki patah arang untuk menargetkan penjualan sporty super naked bike terbaru mereka Z1000 di tanah air. Bahkan Kawasaki meyakini bakal mampu menjual Z1000 hingga 100 unit per tahun.

Seperti yang diungkapkan President Director, Yoshihiro Tanigawa, pada saat peluncuran Kawasaki Z1000 di Jakarta.

"Kami menargetkan Z1000 bakal terjual hingga 100 unit per tahun," kata Tanigawa.

Bahkan dirinya memastikan hingga 2014 kawasaki masih tetap melahirkan 6 varian lagi.

"Lahirnya Z1000 merupakan varian kedua yang kami perkenalkan di Indonesia setelah kami perkenalkan Kawasaki Ninja 250 cc 1 silinder. Dan masih akan ada 6 varian lagi yang akan kami perkenalkan di 2014," ujarnya.

Wah kira-kira varian apa lagi ya yang bakal diperkenalkan Kawasaki Otolovers?

"Oh tidak bisa sekarang, masih rahasia. Pokoknya tunggu saja," ujarnya.

Apakah masih akan tetap melahirkan varian Sport? "Ya, semuanya akan mengarah ke varian sport, ada kemungkinan seperti itu," tambahnya.

Kawasaki Z1000 yang dibanderol mulai Rp 270 juta menggendong mesin berkapasitas 1.043 m3, 4 tak DOHC 4 silinder segaris dengan 6 percepatan. Dimana Z1000 diyakini mampu menyemburkan tenaga hingga 142 PS di 10.000 RPM, dengan torsi maksimal mencapai 111 Nm di 7.300 RPM.

Tampilan yang menawan kali ini juga diberikan Kawasaki Z1000 dibandingkan generasi sebelumnya, dimana perubahan terletak pada desain, kaki-kaki, dan suspensi.

Mitsubishi Luncurkan Strada Triton Dihadapan Konsumen Medan

Mitsubishi Luncurkan Strada Triton Dihadapan Konsumen MedanMedan - Setelah diluncurkan secara nasional di Jakarta 2 hari lalu, hari ini, Sabtu (1/3/2014) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan varian terbaru dari legenda Double Cabin 4X4 di Indonesia, Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power dihadapan konsumennya di Medan, Sumatera Utara.

Strada Triton Exceed Hi-Power ini kini dilengkapi dengan teknologi VGT yang bisa memberikan tenaga luar biasa, emisi yang rendah serta efisiensi bahan bakar lebih baik dari sebelumnya.

"Teknologi VGT kali ini diaplikasi ke dalam mesin diesel Strada Triton yakni DI-D 2.5 liter, DOHC 16 Valve yang menghasilkan tenaga yang lebih besar, emisi rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien," ujar Executive GM MMC Marketing Division, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kosei Tamaki, di sela-sela launching Mitsubishi Strada Triton VGT HI-Power di Medan, Sabtu (1/3/2014).

Saat ini Mitsubishi memiliki 7 varian Triton yaitu Strada Triton Exceed Hi-Power M/T dan A/T (Rp 326 juta dan Rp 336 juta), Triton GLS M/T (Rp 306 juta), GLS AB M/T (Rp 316 juta), Double Cab HDX M/T (Rp 228 juta), Single Cab HDX M/T (Rp 240 juta) dan Single Cab GLX M/T (Rp 146,350 juta).

Pikap Strada Triton Exceed Hi-Power disokong mesin diesel DI-D 2.5 liter DOHC 16 Valve teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) yang menyodorkan tenaga 178 Ps pada 4.000 rpm serta torsi 35.7 kgm pada 1.800 - 3.500 rpm untuk transmisi otomatis, dan torsi 40.8 kgm pada 2.000 - 2.850 rpm untuk transmisi manual.

"Kami memberikan nilai tambah kepada para konsumen dengan mengaplikasikan teknologi termutakhir yang dikembangkan oleh Mitsubishi Motors," pungkasnya.


Baru Meluncur, 24 Moge Kawasaki Z1000 Sudah Terpesan

Baru Meluncur, 24 Moge Kawasaki Z1000 Sudah TerpesanJakarta - Pecinta moge di Indonesia jelas semakin gila, terbukti pada Kawasaki Z1000 meski baru diluncurkan pada kemarin Jumat (28/2/2014), sudah ada 24 konsumen Kawasaki yang sudah tidak sabar memiliki Moge yang dibanderol mulai Rp 270.000.000.

Seperti yang diungkapkan Deputy Departement Head Sales & Promotion Departement KMI, Dewi Septianti, pada ajang peluncuran Z1000 di Jakarta.

"Kawasaki Z1000 sudah ada yang memesannya, bahkan jauh sebelum di louncing (diperkenalkan)," ujar Dewi.

Demi jelas sangat bersyukur atas diterima dengan baiknya Kawasaki Z1000 di Indonesia.

"Yang sudah memesan itu berada diwilayah Surabaya 10 unit, Bali 10 unit, dan untuk Jakarta mencapai 3-4 unit," tambah Dewi.

Dewi menambahkan untuk wilayah Bali dinilai tidaklah terlalu sulit untuk bisa memasarkan Kawasaki Z1000.

"Diler di Bali saya nilai ini (Kawasaki Z1000) tidaklah sulit untuk dijual. Karena di Bali banyak warga asing disana yang mengeinginkan motor premium," ucap Dewi.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk pembeli 20 pertama Kawasaki Z1000, Kawasaki juga akan memberikan 20 helm asli Shoei yang langsung dibranding dengan tulisan Kawasaki.

"Helm ini memang dirancang oleh kita (Kawasaki), dan kami akan memberikan 20 helm ini gratis kepada 20 pembeli pertama. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi kepada konsumen kami," tambah Assistant General Manager, Marketing Division PT KMI, Yusuke Shimada.


Toyota Ajari Pegawai Bea Cukai Komponen Kendaraan

Toyota Ajari Pegawai Bea Cukai Komponen KendaraanJakarta - Bea Cukai merupakan ujung tombak pengawasan barang-barang yang masuk ke Indonesia, tak terkecuali produk otomotif. Karena itu untuk Toyota memberikan pelatihan khusus untuk aparat Bea Cukai.

"Melalui pelatihan ini, lanjutnya, petugas Bea Cukai diharapkan mempunyai knowledge dalam proses dan teknik pemeriksaan produk otomotif, sehingga dapat membantu dalam kelancaran pekerjaan mereka," ujar Direktur PT Toyota Astra Motor, Samuel Manasseh, dalam siaran pers, Jumat (28/2/2014).

Pelatihan yang diberikan adalah berupa Diklat Pemeriksaan Barang Otomotif yang sudah dilaksanakan sejak 2007. Tujuan pelatihan dalah untuk memberikan informasi dan pengenalan komponen kendaraan, terutama Toyota, yang sering ditangani oleh petugas Bea Cukai.

Pelatihan yang diberikan meliputi dua hal, yaitu Basic Automotive dan Vehicle Identification Number.

Dalam Basic Automotive, materi pelatihan yang diberikan meliputi Garis Besar Komponen Kendaraan, Komponen & Cara Kerja Mesin Kendaraan, Komponen & Cara Kerja Drive Train, Komponen & Cara Kerja Brake System, Tipe Steering System, Body Kendaraan, dan Pengenalan Hybrid Technology.

Sementara itu, dalam pelatihan Vehicle Identification Number akan diberikan materi pelatihan berupa Nomor Identifikasi Kendaraan Bermotor (NIK/VIN) dan Sertifikasi & Registrasi Kendaraan Bermotor.

Selain pelatihan bagi petugas Bea Cukai, pelatihan lainnya yang sudah dilakukan adalah pelatihan bagi Balurjabar TNI AL, Lembaga Pendidikan Polri Psd. Lantas, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, serta Paspampres.

"Toyota Indonesia mempunyai komitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas, dengan memberikan pelatihan yang tidak hanya dilaksanakan untuk internal Toyota namun juga melibatkan instansi pemerintahan,â€Â kata Samuel.


Nyari Mobil Murah? Ke Senayan Saja Besok

Nyari Mobil Murah? Ke Senayan Saja BesokJakarta - Otolovers tengah mencari kendaraan idaman yang murah atau mobil seken? Mencari suku cadang atau aksesoris, datang saja ke kawasan Parkir Timur Senayan, akhir pekan ini.

Di Parkir Timur Senayan, 1-2 Maret 2014 ini, bakal digelar event Parjo atau Pasar Jongkok Otomotif yang sudah memasuki tahun ketiga. Berbagai ragam merek kendaraan akan menghiasi Parjo.

Honda misalnya, mereka akan menampilkan produk terbarunya yaitu Honda Mobilio dan juga berbagai program menarik untuk konsumen. Seperti gratis kaca film dan sebagainya.

"Melalui acara Pasar Jongkok Otomotif 2014, kami ingin memberikan kesempatan yang lebih luas bagi konsumen untuk melihat dan mencoba langsung Honda Mobilio," ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director, PT Honda Prospect Motor.

Selain jualan kendaraan dan pernak-perniknya, digelar juga aksi donor darah. Dalam donor darah, VJ Marissa akan tampil sebagai host dan ikut berpartisipasi dengan melakukan donor darah bersama dengan 500 anggota komunitas otomotif lainnya di Pasar Jongkok Otomotif.


Richard Hammond Dilarang Nyetir Mobil Porsche-nya

Richard Hammond Dilarang Nyetir Mobil Porsche-nyaJakarta - Penggemar acara Top Gear pasti kenal dengan nama Richard Hammond. Ya presenter yang paling kecil tubuhnya dan pecinta mobil Porsche.

Hammond baru-baru ini membeli mobil Porsche 911 GT3 dan dia menyebut mobil ini sebagai mobil yang sangat bagus sampai dia harus membelinya.

Namun, seperti dilansir Daily Mail, beberapa minggu setelah Hammond memuji mobilnya, muncul 2 kasus terbakarnya mobil 911 GT3 di Eropa.

Hal ini memaksa Porsche untuk meminta semua pemilik mobil 911 GT3 di seluruh untuk tidak mengendarai mobilnya sampai penyelidikan selesai. Dan itu termasuk si Hamster, panggilan Hammond.

"Porsche langsung menginformasikan seluruh pemilik kendaraan yang terkena dampaknya dan merekomendasikan untuk sementara tidak menggunakan kendaraan mereka. Porsche menawarkan untuk mengambil dan membawa mobil Porsche mereka ke Porsche Center sesegera mungkin."

"Penelitian secara internal untuk menentukan penyebab kerusakan mesin masih belum selesai. Porsche akan menginformasikan setiap temuan baru sesegera mungkin," demikian bunyi pernyataan Porsche.

Hammond memang pemuja Porsche, saat dia mencoba Porsche 911 GT3 dia menuturkan mobil ini tidak ada jeleknya. Hmm kira-kira apa omongan Hammond sekarang ya?

Porsche memang bukan produsen mobil sport pertama yang mengalami masalah kebakaran mobil. Sebelumnya di 2010 lalu, Ferrari harus menarik sekitar 1.250 unit mobil Ferrari 458 Italia karena mobil itu terbakar


Showroom Abarth Terbesar di Asia Tenggara Ada di Indonesia

Showroom Abarth Terbesar di Asia Tenggara Ada di IndonesiaJakarta - Setelah resmi ikut dalam persaingan panasnya otomotif nasional, akhirnya Abarth resmi mendirikan showroom terbesar di Asia tenggara di Jl. RS Fatmawati No. 188, Gandaria Jakarta Selatan.

Di bawah kendali PT Genta Surya Otomotif (GSO), showroom yang diresmikan pada 22 Februari telah dilengkapi fasilitas layaknya di Italia. Mulai dari showroom mobil, bengkel, suku cadang dan berbagai merchandise menarik lainnya. Seperti yang tercantum dalam rilis Abarth yang diterima detikOto, Jumat (28/2/2014).

Showroom Abarth kali ini memiliki luas sekitar 813 meter persegi, dengan lebih menonjolkan logo Abarth yang ikonik, Scorpion dengan bergaya latar belakang merah dan kuning.

"Dengan diperkenalkannya Abarth di Indonesia, kami menawarkan kepada semua penggemar motorsport tidak hanya penggemar Abarth, suatu cara hidup baru dan memberikan pengalaman lebih saat berkendara," ujar Kepala APAC Sales Operations & Managing Director APAC Distributor Jenderal FIAT-Chrysler, Jake Aumann.

Showroom pertama Abarth ini juga ikut menjelaskan akan kemewahan Abarth, terlebih kali ini 4 model Abarth ikut dipajang didalamnya.

"Saya percaya bermitra dengan GSO akan lebih memperkuat hubungan emosional dengan pelanggan kami dan ini akan menjadi kebanggaan bagi setiap komunitas Abarth di Indonesia," ujar Jake Aumann.

"Dan kami akan memberikan komitmen terbaik kami dalam setiap pelayanan," tambah CEO of GSO, Viyata Devi.



Rossi dan Pedrosa Kompak Catat Waktu Tercepat di Hari Terakhir

Rossi dan Pedrosa Kompak Catat Waktu Tercepat di Hari TerakhirSepang - Pada hari terakhir tes pramusim di Sepang, pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda menorehkan waktu sama persis untuk menempati dua posisi teratas.

Dalam tes yang tuntas Jumat (28/2/2014) sore WIB, Rossi lebih dulu mencatatkan waktu 1 menit 59,999 yang membuatnya menjadi pebalap tercepat saat tes menjelang akhir.

Akan tetapi, dengan delapan menit tersisa, Pedrosa seperti tidak mau kalah dan juga membuat torehan waktu yang sama persis dengan Rossi. Bedanya, Pedrosa membuat jumlah putaran sedikit lebih banyak daripada Rossi.

Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi pebalap tercepat ketiga dalam sesi tersebut, terpaut 0,068 detik saja dari Rossi dan Pedrosa. Sementara itu Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi, harus puas menempati posisi tujuh dengan waktu 2 menit 00,619 detik.

Hasil Tes MotoGP Hari Ini

Posisi-Pebalap-Tim/Motor-Waktu-Selisih-Lap
 1. Valentino Rossi Yamaha 1m59.999s 41
 2. Dani Pedrosa Honda 1m59.999s +0.000s 50
 3. Andrea Dovizioso Ducati 2m00.067s +0.068s 42
 4. Aleix Espargaro Forward FTR-Yamaha 2m00.101s +0.102s 43
 5. Stefan Bradl LCR Honda 2m00.164s +0.165s 48
 6. Alvaro Bautista Gresini Honda 2m00.506s +0.507s 60
 7. Jorge Lorenzo Yamaha 2m00.619s +0.620s 70
 8. Cal Crutchlow Ducati 2m00.790s +0.791s 62
 9. Bradley Smith Tech 3 Yamaha 2m00.804s +0.805s 71
10. Pol Espargaro Tech 3 Yamaha 2m01.032s +1.033s 54
11. Andrea Iannone Pramac Ducati 2m01.198s +1.199s 47
12. Randy de Puniet Suzuki 2m01.430s +1.431s 55
13. Yonny Hernandez Pramac Ducati 2m01.497s +1.498s 56
14. Colin Edwards Forward FTR-Yamaha 2m01.748s +1.749s 35
15. Nicky Hayden Aspar Honda 2m01.924s +1.925s 59
16. Michele Pirro Ducati 2m02.029s +2.030s 48
17. Hiroshi Aoyama Aspar Honda 2m02.070s +2.071s 61
18. Scott Redding Gresini Honda 2m02.228s +2.229s 50
19. Hector Barbera Avintia FTR-Kawasaki 2m02.341s +2.342s 54
20. Katsuyuki Nakasuga Yamaha 2m03.115s +3.116s 30
21. Mike di Meglio Avintia FTR-Kawasaki 2m03.499s +3.500s 52
22. Karel Abraham Cardion Honda 2m04.304s +4.305s 29
23. Nobuatsu Aoki Suzuki 2m06.482s +6.483s 14


Ini Helm dan Sarung Tangan Pintar yang Bisa Deteksi Kecelakaan

Ini Helm dan Sarung Tangan Pintar yang Bisa Deteksi KecelakaanBarcelona - Produsen helm asal Spanyol, Nzi bekerja sama dengan raksasa telekomunikasi Movistar dan anak perusahaannya, Telefonica dalam mengembangkan sebuah helm pintar untuk para bikers di seluruh dunia.

Helm Nzi ini telah dilengkapi dengan modul GSM internal yang dapat dioperasikan dengan sarung tangan cerdas. Keduanya bisa terhubung melalui koneksi Bluetooth.

Menariknya lagi, helm dan sarung tangan pintar ini dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi kecelakaan dan menyediakan informasi lokasi yang akurat sehingga bisa membantu atau mempermudah Anda ketika berpergian.

Secara teknis, helm ini bertindak layaknya seperti telepon biasa yang menggunakan sel terestrial dan relay dan juga dapat mengakses internet.

Selain itu jika Anda tersesat, bisa memberikan jalan keluar serta bisa berhubungan antara sesama pengendara lain yang menggunakan helm dan sarung tangan tersebut.

Inovasi ini masih dalam tahap prototipe dan akan dikembangkan lebih lanjut dalam waktu yang tidak lama lagi. Jadi tunggu saja kelanjutannya seperti apa. Sekarang helm tengah dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona. Demikian dilansir motorbiker.


Ford Mustang 'Need for Speed' Dilelang

Ford Mustang Scottsdale - Salah satu 'bintang' di film Need for Speed Ford Mustang akan memasuki balai lelang Barrett-Jackson Palm Beach Auction pada 12 April 2014. Kesempatan ini terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin meminang muscle car tersebut.

Jadwal lelang muscle car Ford Mustang ini 1 bulan setelah film yang paling dinanti Need for Speed dirilis di AS pada 14 Maret 2014.

Ford Mustang ini sudah tidak standar lagi. Sebab sudah mendapat kosmetik body kit custom yang meliputi bemper depan dan belakang serta side skirt yang lebih berotot agar sesuai perannya di Need for Speed.

Untuk mempertegas katakternya twin-snorkel terdapat di engine hood dan penambahan lampu kabut angel eye. Lebih sangar lagi ketika pelek alloy Forgiato 22 inci tersemat di empat titik kaki.

Di buritannya seperti spoiler dan diffuser ditingkatkan demi meningkatkan aliran udara dan mengurangi hambatan serta memberikan traksi tambahan untuk akselerasi kecepatan tinggi.

Menurut manajer pemasaran Ford Amerika Utara Steve Ling, mobil tersebut wajib dimiliki karena mengusung beberapa aksesoris hingga menampilkan sisi mobil paling eksotis di dunia.

"Sutradara Scott Waugh menantang tim kami untuk menciptakan karakter yang tegas maskulinitas dari mobil asal Amerika untuk menjadi mobil paling eksotis di dunia, seperti di Electronic Arts video game populer yang terinspirasi film. Pemilik baru dari Mustang khusus ini akan membawa pulang kendaraan langka dan harus rela merawat mobil ini secara khusus," ungkap Ling.


Motor Termahal di Dunia

Motor Termahal di Dunia Jakarta -

Belum lama ini ada motor yang harganya mencapai lebih dari 1,5 miliar yakni Brough Superior di Inggris. Kini ada lagi motor yang harganya di luar nalar, yaitu Rp 9,9 miliar.



Keterangan Foto :
Motor yang dinamai Goldfinger ini adalah motor modifikasi buatan Lauge Jensen. Sebuah bengkel modifikasi di Denmark yang dipimpin oleh Uffe Lauge Jensen. (keisbyschmidt).

Parkir Sembarangan, Polisi Tusuk Ban Motor

Parkir Sembarangan, Polisi Tusuk Ban MotorKarachi - Di Jakarta ada aturan parkir motor sembarangan siap-siap pentil ban dicabut. Di Karachi, Pakistan lebih ekstrim lagi. Petugas kepolisian setempat membuat aturan akan menusuk ban motor yang terparkir di tempat umum seperti di Dolmen City Mall.

Kepolisian setempat mengakui ini aturan baru yang berlaku di daerah tersebut demi menekan angka pencurian kendaraan roda.

Namun aksi ini dikecam oleh para pengguna motor di sana. Mereka menyebut aksi in brutal dan vandalisme dari pihak kepolisian karena merusak properti milik seseorang.

"Ini tidak adil karena menusukkan ban motor untuk mencegah aksi pencurian. Lain kali, polisi akan mengambil benda-benda rumah tangga kami untuk mencegah aksi perampokan," kata pengguna motor bernama Nashit Munshi.

Munshi merupakan salah satu korban. Munshi sendiri mendapatkan motornya yang ditinggalkan dalam keadaan ban kempis karena ditusuk sepulangnya dari kantor.

Sementara itu Polisi Clifton Asisten super Intendant Abadit Nisar mengatakan dia tidak tahu masalah ini, karena tidak ada informasi. Tapi dia akan mendalami kasus ini dan akan mencari solusi.

Pejabat kepolisian ini menyebutkan prosedur polisi adalah melibatkan denda dan kendaraan ditarik, tapi tidak ada penusukan ban hingga merusaknya.


Ducati Permak Motor 'Setan', Mesin Lebih Edan

Ducati Permak Motor Jakarta - Ducati siap meluncurkan Ducati Diavel 2014. Tuntutan konsumen agar motor 'setan' lebih ciamik pun direspon Ducati dengan mengubah penampilan hingga lebih eksotis.

Adapun perubahan terjadi pada bagian head light yang menggunakan teknologi LED, side panel, knalpot dan indikatornya. Improvement tersebut tentunya untuk menaikkan image Ducati Diavel.

Belum tahu kosmetik baru apalagi untuk menambah ganteng Ducati Diavel demi menarik minat beli konsumen, namun menurut forum pecinta Ducati Diavel, dealer Ducati sudah memberitahu pelanggan model baru Ducati Diavel akan meluncur pada 3 Maret dilansir visordown, Jumat (28/2/2014).

Nah, kabarnya Ducati Diavel akan menggunakan teknologi mesin twin spark yang juga sudah tersemat pada Multistrada dan model baru Monster 1200.

Dengan sokongan teknologi baru maka diharapkan mesin 1.200 cc bakal lebih bertenaga. Mesin lawasnya cuma bertenaga 162 Hp torsi 127,5 Nm dan dikawinkan transmisi 6 percepatan. Diharapkan mesinnya bisa memuncratkan tenaga 170 Hp.


Showroom Abarth di RI Terbesar di Asia Tenggara

Showroom Abarth di RI Terbesar di Asia TenggaraJakarta - Setelah resmi ikut dalam persaingan panasnya otomotif nasional, akhirnya Abarth resmi mendirikan showroom terbesar di Asia tenggara di Jl. RS Fatmawati no. 188, Gandaria Jakarta Selatan.

Dengan dibawah kendali PT Genta Surya Otomotif (GSO), showroom yang diresmikan pada 22 Februari telah dilengkapi fasilitas dealer layaknya di Italia. Mulai dari showroom mobil, bengkel, suku cadang dan berbagai merchandise menarik lainnya. Seperti liris resmi yang diterima detikOto.

Showroom Abarth kali ini memiliki luas sekitar 813 meter persegi, dengan konsep showroom dan interior yang sama layaknya di Italia. Dengan lebih menonjolkan logo Abarth yang ikonik, Scorpion dengan bergaya latar belakang merah dan kuning.

"Dengan diperkenalkannya Abarth di Indonesia, kami menawarkan kepada semua penggemar motorsport tidak hanya penggemar Abarth, suatu cara hidup baru dan memberikan pengalaman lebih saat berkendara," ujar Kepala APAC Sales Operations & Managing Director APAC Distributor Jenderal FIAT-Chrysler, Jake Aumann.

Showroom pertama Abarth ini juga ikut menjelaskan akan kemewahan Abarth, terlebih kali ini 4 model Abarth ikut dipajang didalamnya.

"Saya percaya bermitra dengan GSO akan lebih memperkuat hubungan emosional dengan pelanggan kami dan ini akan menjadi kebanggaan bagi setiap komunitas Abarth di Indonesia," ujar Jake Aumann.

"Dan kami akan memberikan komitmen terbaik kami dalam setiap pelayanan," tambah CEO of GSO, Viyata Devi.


Ini Cara Cermat Dalam Memilih Ban

Ini Cara Cermat Dalam Memilih Ban Jakarta - Siapa yang tidak setuju bahwa ban menjadi salah satu bagian terpenting ditubuh kendaraan, bahkan tidak sedikit pengendara mengakhiri hidupnya karena salah memilih ban.

Lalu bagaimana ya cara cermat dalam memilih ban? Ada beberapa tips sederhana dalam memilih ban untuk mobil kesayangan Anda.

"Di dinding ban itu sudah terdapat informasi yang lengkap terhadap tipe ban tersebut. Sehingga setiap pengendara dengan mudah mengetahui jenis ban tertentu. Dan tinggal disesuaikan dengan yang diinginkan," ujar menurut Technical Support Section Head Achilles Firdan Mulia di Wisma Achilles Kedoya Jakbar kepada detikOto.

Nah mau tahu bagaimana tips sederhana memilih ban? Yuk kita simak yang satu ini.

Suzuki Uji Coba Motogp di Sepang Malaysia

Suzuki Uji Coba Motogp di Sepang Malaysia Jakarta - Bagi banyak kalangan, balapan merupakan ajang pembuktian teknologi produk mereka. Suzuki pun berpikir seperti itu dengan kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 mendatang. Suzuki ingin membuktikan kalau motor mereka juga potensial.
 


Keterangan Foto :
Meski akan menyandang status pendatang baru di musim 2015, Suzuki sejatinya memiliki sejarah panjang di kejuaraan Grand Prix.

T-Roc, Crossover Anyar Volkswagen

T-Roc, Crossover Anyar VolkswagenJenewa - Volkswagen siap menampilkan 'mainan' barunya yang disebut T-Roc. Volkswagen T-Roc menjelma menjadi crossover yang diposisikan antara VW Taigun dan Tiguan.

Menurut agenda, Volkswagen T-Roc konsep bakal diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show yang dimulai pada 4 Maret 2014. Volkswagen T-Roc adalah kendaraan unik dan stylish dengan segmen anak muda. Desainnya disesuaikan dengan selera yang dituju.

Kendaraan tersebut memiliki dimensi panjang 4.179 mm, lebar 1.831 mm dan tinggi 1.501 mm. Dimensinya lebih pendek 248 mm dan lebar 22 mm dari Tiguan. Nah, sebagai kendaraan crossover, Volkswagen T-Roc memiliki ground clearance 185 mm.

Mobil konsep T-Roc ini didasarkan pada platform MQB yang sangat fleksibel. Platform mengikat mesin kapasitas 2.0 liter tenaga 135 kW dan torsi 380 Nm yang mendorong keempat rodanya.

Mesin sedang ini dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan otomatis dual-clutch dilansir caradvice, Jumat (28/2/2014).

Diklaim Volkswagen, crossover T-Roc sanggup bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 6,9 detik dengan konsumsi BBM 4,9 liter per 100 km.

Impresi berkendara lebih asyik karena tersedia driving mode untuk lintasan aspal, offroad dan salju. Untuk fitur keamanan sudah dilengkapi dengan ABS berikut hill start dan descent assist function.


Thursday, February 27, 2014

'Mitsubishi Strada Triton Itu Tidak Rewel'

Medan - Pikap double cabin andalan Mitsubishi, Strada Triton merupakan kendaraan yang banyak digunakan di daerah perkebunan khususnya kelapa sawit di Sumatera. Salah satunya digunakan oleh perusahaan kelapa sawit yang ada di Medan.

Sub Facility Manager PT PP London Sumatra Indonesia Tbk, Begerpang Estate, Usman Pratama menjelaskan perusahaanya sudah menggunakan Strada Triton sejak tahun 2007 lalu. Pikap double cabin itu digunakan sebagai kendaraan operasional di perkebunan.

"Secara teknis Mitsubishi khususnya Strada triton masih unggul dan tidak banyak rewel. Apalagi untuk pelayanan servis dan after salesnya," kata Usman di Medan, Jumat (28/2/2014).

Usman menambahkan, secara keseluruhan Strada Triton yang ada di perusahaan ini berjumlah 136 unit dan sejak tahun 2007 hingga saat ini tidak banyak mengalami masalah.

"Kalau komponen yang sering rusak paling karet-karetnya saja yang kadang haus, selebihnya tidak. Pokoknya tidak rewel," lugasnya.

Sehari-harinya, selain digunakan untuk operasional kendaraan para petinggi juga digunakan untuk mengecek kondisi perkebunan kelapa sawit yang luasnya sekitar  5.724,16 ribu hektar dan terdiri dari 3 kecamatan, diantaranya STM Hilir, Bangun Purba, dan Galang.


Berlapis Emas 24 Karat, Motor Ini Harganya Termahal di Dunia

Berlapis Emas 24 Karat, Motor Ini Harganya Termahal di DuniaKopenhagen - Rasanya belum lama ini ada motor yang harganya mencapai lebih dari 1,5 miliar yakni Brough Superior di Inggris. Kini ada lagi motor yang harganya di luar nalar, hampir Rp 10 miliar harganya tepatnya Rp 9,9 miliar. Gila!

Motor yang dinamai Goldfinger ini adalah motor buatan Lauge Jensen. Sebuah perusahaan sepeda motor di Denmark yang dipimpin oleh Uffe Lauge Jensen. Lauge Jensen pernah membuat motor khusus untuk pesepakbola MU Wayne Rooney untuk dilelang.

Dilansir CNN, Goldfinger bodinya dipenuhi dengan emas 24 karat dan dihiasi dengan 250 berlian kecil total sekitar 7 karat.

Joknya juga buatan khusus dengan kulit buaya dengan warna cognac yang unik. Dan seluruh suku cadangnya, sekitar 859 biji, secara khusus ditaburi warna emas oleh tangan.

Uffe Lauge Jensen enggan menyebutkan siapa pembeli motor ini maupun dari mana negeri pembeli itu berasal. "Motor ini sangat populer," ujarnya kepada CNN, Jumat (28/2/2014).

Namun Jensen rupanya belum puas dengan kreasinya ini. Dia tengah mengembangkan motor yang lebih mahal lagi. Dia tidak mau menyebutkan spesifikasi namun harganya diperkirakan mencapai Rp 11,6 miliar.

Dia menuturkan motor itu bakal menjadi perhiasan berjalan. "Nantinya bakal dipenuhi batu berlian. Kami membicarakan sesuatu yang gila," ujarnya.

Wah motor-motor seperti Ducati dan lain-lain pun terasa jadi murah ya?



Banyak Perubahan di KIA Sorento Model Terbaru

Banyak Perubahan di KIA Sorento Model TerbaruCopenhagen - Belum lama ini wujud dari 'bokong' KIA Sorento model terbaru sempat tertangkap kamera. Kali ini SUV andalan pabrikan asal Korea Selatan kembali kejepret kamera saat tengah diuji di Skandinavia.

Sorento yang akan menjadi model tahun 2016 ini tertangkap kamera bersamaan dengan Hyundai iX25 yang juga sedang diuji. Demikian dilansir Worldcarfans, Jumat (28/2/2014).

Bisa dilihat kalau model terbaru Sorento ini banyak mengalami perubahan yang membuat tampilannya jauh lebih menarik.

KIA Sorento model terbaru ini telah dilengkapi dengan lampu sweptback, perubahan lainnya terlihat pada styling samping dan perubahan terbesar kemungkinan akan berada pasa dimensi yang akan lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

Sementara untuk pilihan mesinnya, dikabarkan akan tersedia 2 tipe yakni 2.4-liter 4 silinder dan 3.3-liter V6 yang sedikit dimodifikasi untuk kinerja kerjanya dan tetap menawarkan efisiensi bahan bakar.

Tak hanya itu, rumornya juga bakal tersedia Sorento Hybrid dengan mesin 2.4-liter 4 silinder yang dikawinkan dengan motor listrik berkapasitas 47 kW dan baterai lithium polimer.


Ban Tubeless Bagus untuk Honda Spacy

Ban Tubeless Bagus untuk Honda SpacyJakarta - Hallo detikOto, saya punya motor Honda Spacy, saya ingin mengganti bannya dalam waktu dekat. Kira-kira ban seperti apa yang direkomendasikan. Kalau ingin yang tubeless seperti apa?

Coco

Jawaban:

Hallo juga Coco, salam detikOto. Secara umum banyak merek ban tubeless yang bagus.

Agar tidak salah pilih sebaiknya pertimbangkan dahulu budget dan penggunaannya untuk harian atau semi racing serta trek/medan jalan yang dipakai seperti apa.

Untuk trek perkotaan, bisa gunakan ban tubelesl dengan soft compound, lebih gigit di aspal.
Oh ya jangan salah pilih juga kembang ban yang nyaman, buat harian jangan pakai ban yang gundul ya, ngeri kalau ada air comberan di jalan, karena bisa mudah selip/terpeleset.

Berikut beberapa merek rekomendasi, FDR, Michelin, Dunlop dan Battlax. Yang terakhir ini agak lumayan mahal.

Salam
Andriyanto, Bintang Motor.


'Konsumen Tak Perlu Khawatir dengan Outlander Listrik'

Sentul - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memastikan waktu peluncuran Outlander listrik tahun ini.

Meski belum tahun kapan pastinya, tapi PT KTB menyakini konsumen jangan khawatir dengan mutu mobil asal Jepang ini.

Sebab, Mitsubishi Outlander listrik sudah dikembangkan sedemikian rupa untuk menghindari kesalahan teknologi.

"Konsumen jangan takut dengan kualitas Outlander PHEV. Kualitasnya terjamin. Kita tidak ada edukasi khusus ke konsumen. Kalau ada apa-apa tinggal hubungi diler terdekat," yakin Operating Genera Manager MMC Marketing Division KTB, Duljatmono di Sentul City, Bogor.

Menurutnya Outlander PHEV adalah kendaraan unik dan istimewa Mitsubishi dimana Mitsubishi tidak sembarangan dalam mengembangkan kendaraan keluarga ini sehingga kecil kemungkinan menyulitkan konsumen.

"Jadi konsumen tinggal pakai, jangna khawatir," tukas Duljatmono.

Pria yang dekat disapa Momon ini menjelaskan, waktu peluncuran SUV Outlander PHEV tidak dekat atau tidak jauh. PT KTB kini sibuk menyambut kelahiran mahakarya besar Mitsubishi di bidang otomotif tersebut.
Halaman 1 2 »

Ini Juru Masak Tim MotoGP Suzuki

Ini Juru Masak Tim MotoGP Suzuki Sepang, - Tampang seram bukan berarti harus beringas. Paling tidak itulah yang dibuktikan oleh pria asal Italia ini. Meski bertampang garang dan tubuh penuh tato, pria ini ternyata jago masak.

Pria ini adalah Michele Quarenghi yang menjadi chef di tim Suzuki di MotoGP. Dengan piawai Michele yang sudah malang melintang menjadi koki di berbagai tim balap ini memuaskan para kru serta tamu di tim Suzuki.

"Saya sudah bertahun-tahun menjadi chef. Sudah ikut beberapa tim di MotoGP, saya senang dengan pekerjaan saya. Saya suka tantangan dan saya suka deru mesin," ujarnya di sela sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia.

Di tangan Michele keperluan makan dan minum puluhan kru dipenuhinya. "Di tim Suzuki tidak ada permintaan makanan yang aneh-aneh. Kebanyakan hanya minta pasta," tambahnya.

Kesulitan utama, menurut Michele justru adalah ketika harus berbelanja. Sebab terkadang ada bahan yang tidak bisa di dapat di sebuah negara. Itu yang membuatnya harus fleksibel terhadap menu tapi tetap mengutamakan rasa dan gizi.

Hal itu terlihat ketika di Sepang. Meski terkesan sederhana, makanan yang disajikan Michele terhitung komplet. Mulai dari pasta, nasi, daging, ikan, sayuran hingga buah-buahan dia sediakan dengan racikan tangannya.

Penguasa hospitality area ini juga terhitung merupakan pemain lama di arena balap karena sudah menjadi juru masak di Kawasaki, Yamaha, Ducati dan kini Suzuki.

"Bekerja di tim balap itu penuh tantangan karena kita harus menyiapkan banyak porsi untuk banyak orang. Tapi saya suka tantangan," lugasnya.


MotoGP Jadi Ajang Pembuktian Teknologi Suzuki

MotoGP Jadi Ajang Pembuktian Teknologi SuzukiSepang - Bagi banyak kalangan, balapan merupakan ajang pembuktian teknologi produk mereka. Suzuki pun berpikir seperti itu dengan kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 mendatang. Suzuki ingin membuktikan kalau motor mereka juga potensial.

Meski akan menyandang status pendatang baru di musim 2015, Suzuki sejatinya memiliki sejarah panjang di kejuaraan Grand Prix. Ada enam gelar juara dunia telah disabet di kelas primer, dengan Kenny Roberts Jr menjadi nama terakhir yang meraihnya pada tahun 2000.

Sejak sukses yang diraih Kenny Roberts Jr, Suzuki lantas kesulitan bersaing dengan Yamaha, Honda dan juga Ducati. Sebagai catatan, balapan terakhir yang mereka menangi adalah race basah di seri Prancis 2007 yang ditorehkan Chris Vermeulen.

Suzuki mengumumkan mundur dari ajang MotoGP pada akhir musim 2011. Di musim 2013 kemarin mereka menyatakan akan kembali ke rajanya balapan motor tersebut namun menunggu sampai tahun 2015.

Sebagai pemanasan, di sesi hari pertama uji coba resmi MotoGP yang berlangsung di gelar di sirkuit Sepang, Malaysia, pebalap Suzuki Randy de Puniet hanya berada di peringkat 17 dengan catatan waktu 2:03.341 tapi mereka memangkas jarak di hari kedua setelah kecepatan makin bertambah sehingga bisa memperbaiki hasilnya mejadi 2:02:139 dan berhak berada di posisi 15 di uji coba hari tersebut.

"Sekali lagi, kami masih butuh banyak waktu setelah vakum beberapa tahun. Dan sekali lagi, motor Suzuki ini sangat potensial untuk dikembangkan. Kami percaya hanya masalah waktu untuk bisa bersaing dengan tim pabrikan lain seperti Honda, Yamaha, Ducati. Hanya masalah waktu," ujar bos tim Suzuki Davide Brivio di Sepang, Malaysia.

Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya yang juga menangani urusan balap di dalam negeri juga yakin akan hal itu. Ketika IndoPrix pertama kali digelar di Indonesia, Suzuki pun langsung merajai ajang ini.

"Kami di Indonesia juga yakin kalau tim balap Suzuki di MotoGP nanti bisa berbicara banyak. Kami yakin dan berharap hal itu bisa terjadi. Kami yakin Suzuki bisa merepotkan lawan-lawannya," ujar Yohan.

"Ini menunjukan bukti bahwa kita memang serius untuk comeback ke dunia racing, hal itu bukan hanya di dunia internasional, di nasional pun kita akan kembali meramaikan kegiatan racing nasional dan lokal," tuntasnya.


Menjajal Ketangguhan Strada Triton

Menjajal Ketangguhan Strada Triton Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi meluncurkan Strada Triton Exceed Hi-Power mesin 2.500 cc diesel VGT di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/2/2014).


Keterangan Foto :
Mitsubishi Strada Triton Hi-Power diwarnai aksi mantan juara reli paris dakar, Hiroshi Matsuoka. Pria asal Jepang ini berjibaku menaklukkan pikap mewahnya Mitsubishi.

Begini Jadinya Kalau Vespa Buat Kamera Poket

Begini Jadinya Kalau Vespa Buat Kamera PoketJakarta - Tampilan retro dengan tubuh gemuk disetiap lini jelas menjadi ciri khas produsen scooter tertua Vespa. Tapi bagaimana bentuknya ya seandainya Vespa melahirkan sebuah kamera poket?

Dua orang desainer Rotimi Solola dan Cait Miklasz, coba berandai-andai bagaimana jika Vespa benar-benar bisa melahirkan sebuah kamera poket. Hasilnya pun cukup menakjubkan.

Dimana tampilan retro jelas sangat terlihat pada kamera karya mereka. Seperti dilansir autoevilution, Jumat (28/2/2014).

Kamera poket Vespa karya 2 disainer ini terlihat menawan dengan tampilan desain layaknya tubuh Vespa. Bahkan warna biru telur asin yang dipilih layaknya warna asli yang ditawarkan Vespa.

Bahkan tampilan detail yang menawan dengan frame krom jelas menunjukan ini merupakan Vespa mini dalam bentuk kamera.

Jelas ini bukanlah suatu pembajakan, akan tetapi lahirnya desain kamera poket ini bagian dari bentuk apresiasi dari penggila Vespa.


KIA Punya Pikap Sporty, Begini Tampangnya

KIA Punya Pikap Sporty, Begini TampangnyaSeoul - Belum lama ini produsen mobil KIA membocorkan rendering dari mobil konsep yang berbentuk pikap di situs resminya. Dari gambar yang beredar terlihat, pikap KIA itu memiliki tampilan yang sangat sporty.

Dilansir laman KIA-World, Jumat (28/2/2014) tampilannya terinspirasi dari GT4 Stringer Coupe Concept yang dipresentasikan pada bulan lalu di Detroit Motor Show.

Kesamaan bisa dilihat dari lampu depan yang dibuat vertikal, ventilasi kap mesin serta fender yang kekar.

KIA juga mengatakan pikap konsepnya ini jika dibangun akan menggunakan platform dari Sorento dan akan dibekali mesin V6 yang akan memuntahkan tenaga 280 hp dengan sistem all-wheel drive.

Sayang, tidak banyak informasi yang dibocorkan KIA pada pikap konsepnya ini. Jadi kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya, apakah kedepannya pikap bertampang sporty ini akan diproduksi atau hanya sebagai mobil konsep semata.


Strategi Mitsubishi Gaet Konsumen Mirage

Strategi Mitsubishi Gaet Konsumen MirageSentul - Pasar Mitsubishi Mirage terus turun. Dalam 2 bulan terakhir penjualan Mirage cuma 550-600 unit per bulan. Dibanding kendaraan penumpang Mitsubishi lainnya, penjualan Mirage terlihat tanpa taji.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang sadar penjualan Mirage kurang kuat lebih memilih meningkatkan brand image city car Mirage dengan berbagai program daripada menambah fitur terbaru.

"Penjualan kurang lebih 550-600 unit dalam 2 bulan terakhir. Sampai saat ini aktivitas pasar untuk menaikkan brand image seperti pameran, event-even yang berkiatan untuk memperkuat pasar atau penjualan," kata Operating Genera Manager MMC Marketing Division KTB, Duljatmono di Sentul City, Bogor.

Menurutnya selain program-program ini, PT KTB akan berusaha memperkuat image Mirage dengan keunggulan yang sudah dicetaknya yaitu kendaraan efisien dalam konsumsi bahan bakar minyak.

"Direct communication ke konsumen. Setiap orang punya pemahaman sendiri tentang produk. Dan setiap produk ada keunggulan. Mirage mewarkan efisiensi bahan bakar yang sudah teruji badan independen. Hasilnya cukup ekonomii.

Jadi lanjut Duljatmono, PT KTB belum ada rencana atau strategi selanjutnya seperti menambah fitur terbaru agar konsumen melirik kendaraan 4 penumpang tersebut.

"Untuk sementara ini belum ada. Kita saat ini banyak ke aktivitas market. Peningkatan produk atau perubahan produk itu nanti," pungkasnya.

Mitsubishi Mirage mengandalkan mesin 1.200 cc 3 silinder DOHC MIVEC bertenaga 77 Ps. Fitur keamanan ABS, EBD (Excedd), smart keyless entry system, KOS, push engine switch button, immobilizer sudah menjadi fitur standar Mitsubishi Mirage.


Outlander Sport Recall, Indonesia Aman?

Outlander Sport Recall, Indonesia Aman?Sentul - Sebanyak 733 unit Outlander Sport harus ditarik di pasar otomotif Amerika karena mengalami masalah pada airbag. Fitur keamanan itu tidak bisa mengembang.

Kerusakan diduga ada kesalahan pada sensor airbag yang terletak pada lapisan jok kulit pengemudi. Bagaimana dengan SUV Outlander Sport di Indonesia?

"Tidak ada recall di Indonesia. Dari Mitsubishi Jepang juga tidak ada pemberitahuan untuk Outlander di Indonesia," kata Operating General Manager MMC Marketing Division KTB, Duljatmono.

Menurutnya SUV Outlander Sport di AS dan di Indonesia memiliki spesfikasi berbeda. Sampai saat ini PT KTB selaku pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air tidak dapat instruksi dari pihak prinsipal untuk me-recall mobil tersebut di Indonesia.

"Tidak ada pemberitahuann dari Jepang. Sampai saat ini biasa-biasa saja," beber pria yang akrab disapa Momon ini.

SUV Outlander Sport yang mengalami masalah produksi antara Juli 2012 hingga akhir Mei 2013.


Jumpalitan Bersama Juara Reli Paris Dakar

Jumpalitan Bersama Juara Reli Paris Dakar Sentul - Di saat peluncuran Mitsubishi Strada Triton Hi-Power di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kami (27/2/2014), PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) mendatangkan mantan juara reli paris dakar, Hiroshi Masuoka.

Kehadiran pria asal Jepang yang akrab disapa Masuoka untuk merasakan performa Mitsubishi Strada Triton Hi-Power mesin diesel 2.500 cc plus teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) transmisi manual sekaligus jumpalitan bersama rekan media.

Trek yang dilalui bervariatif, mulai jalan lurus, tanjakan, turunan, dan berlumpur. detikOto mendapatkan urutan keenam. Mau tahu bagaimana rasa menjadi penumpang Masuoka. Ini ulasan lengkapnya.

MotoGP Bisa Dongkrak Penjualan Suzuki

MotoGP Bisa Dongkrak Penjualan SuzukiSepang - Berbeda dengan kondisi divisi roda empat Suzuki yang terus meraih hasil positif dari sisi penjualan. Tapi untuk divisi roda dua, awan kelabu masih menyelimuti. Suzuki berharap kembalinya mereka ke kancah MotoGP mampu menjadi pendongkrak penjualan mereka.

Di semester pertama tahun fiskal 2013-2014 (Mei-Oktober 2013) penjualan Suzuki di dunia tidak terlalu menyenangkan. Hanya ada 1.056.000 unit motor Suzuki yang terjual di seluruh dunia. Angka tersebut turun dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 1.177.000 unit motor.

Akibatnya, di berbagai belahan dunia, penjualan Suzuki terlihat turun. Di Amerika Serikat semester pertama tahun fiskal 2013-2014 hanya 24 ribu unit motor yang terjual, turun daru 25 ribu unit di periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara Eropa turun dari 32 ribu unit ke 30 ribu unit.

Di Asia yang merupakan lumbung penjualan Suzuki juga mengalami hal yang sama, turun 12,1 persen menjadi 848.000 unit. Di India penjualan Suzuki turun 11,3 persen, di China turun 28,2 persen. Hasil bagus di dapat di Indonesia yang naik 13,7 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Suzuki menampilkan penjualan sampai 400.675 motor dari Januari sampai Desember 2013. Di Januari 2014 ada Suzuki melepas 30.012 motor dan berada di posisi ketiga produsen motor terlaris di Indonesia.

Untuk memperbaiki penjualan mereka di tataran global, segala upaya pun dilakukan Suzuki karena mereka menargetkan untuk mendapat total penjualan 2.161.000 unit di seluruh dunia pada tahun fiskal 2013-2014 atau turun sekitar 6,5 persen dari total penjualan tahun fiskal sebelumnya yang mencapai 2.312.000 unit.

"Sebenarnya, saya tidak bisa bicara banyak mengenai hal itu. Tapi saya personal percaya, bisnis motor kami berkaitan erat dengan dunia balap. Untuk itu kami kembali," lugas Team director/project leader tim balap Suzuki Satoru Terada di sela sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia.

Sementara Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya yang juga menangani urusan balap di dalam negeri juga percaya kalau comeback-nya Suzuki di MotoGP akan sangat membantu penjualan mereka di Indonesia.

"Penggemar MotoGP di Indonesia sangat besar. Banyak fans Suzuki yang rindu merek ini untuk berlaga kembali ke MotoGP, karena itu dengan rencana kembalinya Suzuki ke MotoGP saya sangat senang, karena saya percaya akan bisa membantu penjualan kami di Indonesia," ujarnya.


Suzuki: Tim Satelit? Nanti Dulu

Suzuki: Tim Satelit? Nanti DuluSepang - Setelah beberapa tahun absen, Suzuki siap untuk kembali ke ajang MotoGP di musim 2015 mendatang. Suzuki pun terus berkonsentrasi untuk membangun tim pabrikan mereka. Tim satelit? Nanti dulu.

Di sela uji coba resmi MotoGP yang berlangsung di gelar di sirkuit Sepang, Malaysia. Pebalap Suzuki Randy de Puniet mengatakan kalau pihaknya saat ini terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan Suzuki setelah absen beberapa tahun.

Rider asal Prancis ini mengatakan kalau Suzuki ingin memangkas jarak antara mereka dengan tim tercepat, perbedaannya diharapkan jangan sampai 2 detik. Hasilnya, di uji coba resmi di Sepang itu, Randy de Puniet berhasil mengurangi jarak mereka.

Di sesi hari pertama Randy hanya berada di peringkat 17 dengan catatan waktu 2:03.341 dan di hari kedua kecepatan makin bertambah sehingga dia bisa memperbaiki hasilnya mejadi 2:02:139 sehingga berhak berada di posisi 15 di uji coba tersebut.

Karena itu, bos tim Suzuki Davide Brivio mengatakan kalau timnya butuh banyak perbaikan dan butuh waktu untuk dapat kembali ke posisi puncak.

"Ada banyak pekerjaan rumah yang harus kami lakukan. Kami harus dan akan bekerja keras untuk menyelesaikannya. Suzuki sudah beberapa tahun absen dan karena itu kami harus memulai semuanya dari nol," katanya di Sepang, Malaysia.

"Target kami, sekali lagi, adalah untuk bisa bersaing dengan tim pabrikan lain. Kami punya potensi. Tim bekerja keras untuk mengembangkan potensi itu dan perkembangan kami positif."

"Karena itu kami masih akan berkonsentrasi di tim pabrikan ini. Untuk tim satelit? 2-3 tahun setelah balapan (2015) sepertinya masih berat untuk membuat tim satelit. Kami ingin konsentrasi dulu di sini. Tapi di masa depan semua bisa saja terjadi," tuntasnya.


Concept Estate, Mobil Estate Nan Cantik dari Volvo

Concept Estate, Mobil Estate Nan Cantik dari VolvoJenewa - Disiapkan sebagai bintang di Geneva Motor Show pekan depan, Volvo akhirnya memamerkan mobil estate yang sangat elegan. Perkenalkan mobil konsep yang dinamakan Volvo Concept Estate.

Mobil ini merupakan perwujudan modern dari mobil P1800 ES dari tahun 1970-an. Mobil cantik ini menggunakan desain 3 pintu.

"Model 1800 adalah model Volvo yang paling ikonik. Terkenal dengan bentuknya yang cantik dan detail. Namun meski mengambil eksterior dan interior dari model 1800 bukan berarti kami ingin sebuah mobil retro. Kami ingin menciptakan koneksi dari masa lalu yang penuh kejayaan dengan masa depan," ujar Kepala Desain Volvo Thomas Ingenlath.

Eksterior mobil ini terlihat keren dengan lampu utama yang berbentuk T. Lampu belakangnya juga mengadopsi model terbaru yang menandakan perubahan desain di Volvo.



Di dalamnya, di samping kemudi tersedia sebuah layar sentuh lebar, yang mengontrol semua sistem di mobil mirip seperti mobil Tesla Model S atau tablet-tablet keluaran Apple. Khas mobil-mobil di abad 21. Namun Volvo menuturkan tablet di mobilnya akan lebih mudah digunakan.




"Ide dasarnya adalah untuk mengontrol dan menerima informasi dengan mudah. Semuanya tepat seperti apa yang Anda harapkan," ujar Ingenlath.

Volvo belum merilis seperti apa spesifikasi mesinnya.


4 Sepeda Motor yang Bisa Ngecas Baterai HP

 4 Sepeda Motor yang Bisa Ngecas Baterai HP Jakarta - Seiring berkembangnya zaman, teknologi yang diterapkan pada kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 semakin modern. Sebagai contohnya adalah fitur pengisian baterai handphone (HP) atau alat elektronik lainnya.

Tak hanya ada pada mobil, tapi kini fitur itu sudah mulai disematkan di sepeda motor sehingga msayarakat luas sudah bisa menikmatinya dengan mudah. Meski belum banyak, tapi di Indonesia sudah ada beberapa model motor yang sudah menerapkan fitur tersebut.

Pabrikan India TVS memulai tren ini yang kemudian disusul Honda. Nah, sepeda motor apa saja yang sudah menggunakan fitur pengecasan baterai hp ini? Yuk kita intip bersama ulasannya di bawah ini!

Bagaimana Soal Mobil MPV, Mitsubishi?

Bagaimana Soal Mobil MPV, Mitsubishi?Bogor - Pasar mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) diakui Mitsubishi masih besar. Bagi Mitsubishi untuk bermain di segmen ini perlu proses studi yang mendalam.

"Pasar low MPV memang terbesar. Berarti ada peluang, kuenya masih besar. Studi butuh lama. Jualan mobil tidak sembarangan," kata Operating General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono di Sentul City, Bogor, Kamis (27/2/2014).

"Sekarang sedang dalam proses studi. Bukan soal kapannya, tapi soal apakah iya apakah tidak. Tapi kalau ditanya tertarik, tentu iya," lanjutnya.

Duljatmono tidak bisa menjelaskan sampai mana proses studi yang dilakukan PT KTB hingga kini. Dia pun tidak bisa memprediksi kapan MPV murah dari Mitsubishi bisa dipasarkan di Indonesia.

"Berapa persen pengembangannya, saya belum bisa prediksi karena perlu studi dan analisis karena terkait kondisi ekonomi, daya beli masyarakat, kondisi otomotif nasional, dan perkembangan teknologi sendiri. Pokoknya, model seperti apa, power berapa, itu dalam proses, satu paket sedang kita studi," jelas pria yang akrab disapa Momon ini.

Jika tiba waktunya, maka MPV dari Mitsubishi akan bersaing dengan mobil seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Chevrolet Spin dan Daihatsu Xenia.


Mengintip Persiapan Suzuki di MotoGP

Mengintip Persiapan Suzuki di MotoGP Jakarta - Suzuki bersiap akan melakukan comeback ke MotoGP pada 2015 mendatang. Saat ini berbagai pembenahan dan pengembangan tengah mereka lakukan. Ini persiapan mereka di uji coba resmi MotoGP di Sepang.


Keterangan Foto :
Motor yang akan dipakai Suzuki.

Pabrik Mobil Kolaps, Australia Tawarkan Ahli Otomotif ke Indonesia

Pabrik Mobil Kolaps, Australia Tawarkan Ahli Otomotif ke IndonesiaJakarta - Satu per satu para pabrik mobil di Australia akan menutup kegiatan produksinya. Hal ini membuat pengusaha Australia memutar otak agar para ahlinya bisa tetap bekerja.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan kemarin kedatangan asosiasi pengusaha otomotif Negeri Kanguru. Mereka menawarkan ahli dan teknologi yang bisa dipakai di Indonesia.

"Situasi di Australia sekarang mobil-mobil di sana pabriknya ditutup, atau dikecilkan produksinya, (pabrikan) Eropa juga tutup, Holden ditutup, mereka mau menawarkan teknologi yang idle (tak terpakai), termasuk para expert-nya (tenaga ahli), untuk membantu di Indonesia industri apa yang bisa mereka bantu," kata Hidayat di Istana Negara, Kamis (27/2/2014)

Mendapatkan tawaran ini, Hidayat akan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha otomotif Indonesia dengan Australia. "Kita bilang bagaimana kalau industri komponennya joint sama kita, jadi besok pagi, dirjen saya dengan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor)," katanya.

Hidayat mengakui, Australia punya teknologi tinggi dalam bidang otomotif. Namun pasar otomotif yang dianggap bakal suram di Australia membuat banyak prinsipal menutup pabriknya.

"Dia punya Toyota di Australia ditutup, Holden gitu, saya kira nggak berani karena dilihat dominasi market di sini sudah kuat, Korea saja nggak berani," katanya.

Toyota memutuskan untuk tidak lagi memproduksi mobil di negeri Kanguru Australia mulai tahun 2017 setelah 50 tahun di sana. Di Australia Toyota memproduksi Camry, Camry Hybrid dan Aurion serta mesin-mesin 4 silinder di Australia.

Sebelumnya GM dan Ford juga memutuskan untuk menghentikan operasi mereka di Australia. Ford akan berhenti memproduksi mobil di 2016, sedangkan GM (dengan merek Holden) sama dengan Toyota pada 2017 mendatang.

Meski sudah tidak berproduksi lagi, merek-merek ini tetap akan melayani para pengguna mobil di sana, mobil-mobil baru akan diimpor dari luar Australia.


Nissan dan Honda Bukukan Rekor Produksi Mobil

Nissan dan Honda Bukukan Rekor Produksi MobilTokyo - Produsen Jepang mulai melaporkan angka produksi mobil mereka di seluruh dunia untuk periode Januari 2014. Nissan dan Honda merupakan beberapa pabrikan yang mencetak rekor produksi mobil di Januari 2014.

Nissan memproduksi sekitar 429.580 unit mobil, naik 6,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Ini berarti peningkatan selama 6 bulan berturut-turut.

Nissan mendapatkan berkah dari Rogue terbaru (X-Trail) yang cukup diterima di pasaran dunia. Angka produksi di China juga meningkat.

Sementara itu untuk penjualan Nissan mencapai 407.722 unit, mengalami kenaikan 0,4 persen dibanding tahun lalu, dan juga mencetak rekor di bulan Januari

Sedangkan merek Honda, Honda memproduksi 378.718 unit kendaraan roda empat naik 10,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Mobil-mobil baru seperti Vezel dan Honda Fit menjadi kontributor penjualan yang cukup tinggi dengan kenaikan mencapai 135,9 persen. Namun Honda mencatat ekspor mobil ke Amerika Utara mengalami penurunan drastis 68,2 persen menjadi 3.764 unit saja.


Mengemudi Pakai Google Glass Kian Menjadi Kontroversi

Mengemudi Pakai Google Glass Kian Menjadi KontroversiVirginia - Kontroversi penggunaan Google Glass di sejumlah wilayah di Amerika Serikat (AS) semakin ramai. Kini beberapa negara bagian di AS kembali menyerukan larangan kepada warganya untuk tidak berkendara sambil menggunakan kacamata cerdas milik Google.

Dilansir laman inautonews, Kamis (27/2/2014) yang terbaru adalah Virginia. Anggota parlemen Virginia, Gary Howell baru saja memperkenalkan RUU (rancangan undang-undang) untuk pengemudi yang berkendara menggunakan Google Glass.

"Saat Anda mengemudikan kendaraan dengan berat 1,5 ton di jalan pada kecepatan 65 mil per jam, Anda akan akan mengalami kecelakaan yang cukup serius," kata Howell.

Sementara itu, ada beberapa penelitian yang dilakukan oleh Google menyebutkan, Google Glass tidak bahaya atau lebih bahaya smartphone karena yang dapat membahayakan pengemudi itu seperti ponsel pintar.

Untuk diketahui, pada akhir tahun lalu, pengguna kacamata cerdas ada yang ditilang.

Setelah menempuh persidangan, pengguna Google Glass itu ternyata berhasil memenangkan perkara pertama yang melibatkan Google Glass ini.

Kejadian itu terjadi di San Diego, Amerika Serikat saat akhir tahun lalu seorang wanita yang sedang mengemudi ditilang oleh polisi karena memakai Google Glass saat berada di belakang kemudi mobil.
Halaman 1 2 »

Giliran Pedrosa yang Tercepat

Giliran Pedrosa yang Tercepat Kuala Lumpur - Setelah gagal tembus tiga besar di hari pertama, Dani Pedrosa kini berhasil keluar sebagai pebalap tercepat. Sebaliknya, Jorge Lorenzo mendapat hasil yang lebih mengecewakan.

Pada sesi tes yang berlangsung Kamis (27/2/2014), Pedrosa sukses mencatatkan waktu 2 menit 0,039 detik yang tercipta di lap ke-55 dari total 57 lap yang dilakukannya.

Aleix Espargaro mempertahankan performa impresifnya setelah finis di belakang pebalap Honda Repsol itu dengan selisih waktu 0,281 detik. Alvaro Bautista, yang menguasai hari pertama, berada di urutan ketiga.

Duo Yamaha masih belum mampu tampil menawan. Valentino Rossi tampil lebih baik daripada hari sebelumnya usai finis di tempat keempat namun hasil lebih buruk diterima Lorenzo yang jeblok usai menempati peringkat kesembilan.

Di atas Lorenzo berturut-turut dihuni Pol Espargaro, Cal Cruthlow dan Stefan Bradl. Sedangkan Andrea Dovizioso berada di peringkat kelima.


Hasil Lengkap Tes MotoGP di Sepang II
Pos-Nama Pebalap-Tim-Waktu-Lap

1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 2m 0.039s (Lap 55/57)
2. Aleix Espargaro ESP NGM Mobile Forward Racing (FTR-M1) 2m 0.320s | +0.281s (39/41)
3. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 2m 0.500s | +0.461s (52/55)
4. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 2m 0.605s | +0.566s (9 /60)
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 2m 0.787s | +0.748s (8 /48)
6. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 2m 0.902s | +0.863s (24/30)
7. Cal Crutchlow GBR Ducati Team (Desmosedici) 2m 0.952s | +0.913s (12/52)
8. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 2m 1.027s | +0.988s (12/47)
9. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 2m 1.049s | +1.010s (30/30)
10. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 2m 1.098s | +1.059s (57/60)
11. Andrea Iannone ITA Pramac Racing (Desmosedici) 2m 1.173s | +1.134s (23/49)
12. Yonny Hernandez COL Pramac Racing (Desmosedici) 2m 1.658s | +1.619s (7 /50)
13. Colin Edwards USA NGM Mobile Forward Racing (FTR-M1) 2m 1.996s | +1.957s (25/45)
14. Nicky Hayden USA Drive M7 Aspar (RCV1000R) 2m 2.088s | +2.049s (55/59)
15. Randy de Puniet FRA Suzuki Test Rider (XRH-1) 2m 2.139s | +2.100s (59/39)
16. Hector Barbera ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki) 2m 2.149s | +2.110s (43/45)
17. Scott Redding GBR Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R) 2m 2.652s | +2.613s (38/24)
18. Hiroshi Aoyama JPN Drive M7 Aspar (RCV1000R) 2m 2.786s | +2.747s (70/72)
19. Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (Desmosedici) 2m 2.799s | +2.760s (25/22)
20. Katsuyuki Nakasuga JPN Yamaha Test Rider (YZR-M1) 2m 2.802s | +2.763s (47/48)
21. Mike di Meglio FRA Avintia Blusens (FTR-Kawasaki) 2m 3.946s | +3.907s (50/51)
22. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (RCV1000R) 2m 5.198s | +5.159s (4 /25)
23. Nobuatsu Aoki JPN Suzuki Test Rider (XRH-1) 2m 7.462s | +7.423s (19/20)


Raja Bebek dan Para Bidadari

Raja Bebek dan Para Bidadari Jakarta -

Dunia otomotif dan wanita-wanita cantik seperti amplop dan perangko. Sudah menjadi hal yang tak terpisahkan. Lihat saja saat peluncuran motor Honda Supra X 125 injeksi yang dimeriahkan dengan kehadiran gadis-gadis cantik.



Keterangan Foto :
Dua orang model cantik berpose dengan motor Honda Supra X 125 injeksi.

Trik Murah Meriah Menaikkan Torsi Bawah Chevrolet Estate dan Optra

Trik Murah Meriah Menaikkan Torsi Bawah Chevrolet Estate dan Optra Jakarta - Tenaga mesin suatu mobil oleh pabrikan biasanya sudah ditakar dan disesuaikan dengan sesuai standar yang diinginkan. Tetapi terkadang kita sebagai pengguna mobil punya keinginan dan kemauan sendiri terhadap tenaga mesin mobil kita.

Mobil Chevrolete tipe Estate dan Optra mempunyai karakter mesin yang menghasilkan tenaga galak pada RPM tinggi, tetapi sedikit loyo pada RPM bawah sehingga efek ke konsumsi bensin pun terasa lebih boros apalagi dengan kondisi macet model stop and go.

Untuk menaikkan torsi atau tarikan bawah pada Chevrolet Estate Optra sebenarnya ada beberapa cara salah satunya adalah dengan memanjangkan selang booster rem.

Memanjangkan selang ini tujuannya adalah untuk menambah dan memperbesar volume intake plenum sehingga akan didapatkan tingkat kevakuman semakin tinggi.

Kalau diumpamakan ketika meniup sesuatu, pada kondisi pipi kita digembungkan berisi udara jauh akan lebih bertenaga daripada pipi kempis sedikit udara.

Yuk kita simak satu per satu cara menaikkan torsi yang dibeberkan saat CEO Kopdar tanggal 14 Januari 2014 di Buperta Cibubur.


7 Tahun di Indonesia, Strada Triton Terjual 40.000 Unit

7 Tahun di Indonesia, Strada Triton Terjual 40.000 UnitBogor - Setelah diluncurkan pertama kali di 2007 lalu, Mitsubishi Strada Triton sudah mencetak angka penjualan sebanyak 40.000 unit lebih di Indonesia

"Market share 40 persen. Ini membuktikan Triton tetap diterima masyarakat Indonesia," kata Operating GM MMC Marketing Division PT KTB Duljatmono di acara peluncuran Strada Triton Exceed Hi-Power di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/2/2014).

Duljatmono menjelaskan Mitsubishi Strada Triton sudah tersebar di Kalimantan, Sumatera dan Indonesia Timur dengan target konsumen retail dan fleet.

Selama ini Strada Triton menjelma sebagai kendaraan 'pekerja keras' yang memiliki ketangguhan di medan offroad. Tersedia pikap 4X2 dan 4X4 sesuai kebutuhan.

"Kita menyiapkan model untuk tambang dan penggunaan harian. Pikap Strada Triton merupakan kendaraan yang multiguna yang tangguh dan stylish," ungkapnya.

Head of PC & LCV Dept PT KTB, Imam Choiru Cahya menjelaskan pikap Mitsubishi Strada Triton banyak tersebar di daerah Kalimantan menyusul Sumatera.

"Penjualan pikap terbesar di Kalimantan. Seluruh area kita market leader. Tapi terbesar di Kalimantan sebesar 40 persen, 30 persen Sumatera, 20 persen Indonesia Timur. Kalimantan memang merupakan daerah sasaran kami," tutup Imam.