Thursday, July 17, 2014

Ferrari Incar Orang Kaya di Indonesia Timur

Ferrari Incar Orang Kaya di Indonesia TimurJakarta - Setelah kota besar di Pulau Jawa, Ferrari mulai mengincar orang-orang kaya di kawasan Indonesia Timur. Untuk memuluskan itu, mereka akan membuka jaringan di Indonesia Timur.

Tepatnya di di Surabaya. Kemungkinan besar, Ferrari Indonesia membuka jaringan resmi berskala service point. Jaringan di Surabaya ini akan menjangkau area Indonesia Timur. Service Point itu merupakan yang kedua setelah Jakarta.

"Jadi memang rencana tahun depan kita buka jaringan di Surabaya. Tapi hanya mulai untuk aftersales service dulu. Service Point konsepnya. Itu bukan hanya meng-cover Surabaya tapi lebih kepada wilayah Indonesia Timur, seperti Bali, Sulawesi, Kalimantan," kata CEO PT Citra Langgeng Otomotif Arie Christopher.

Menurut Arie, Service Point yang dimaksud menjual sparepart untuk kebutuhan mobil-mobil Ferrari. Sampai saat ini pihaknya tengah study, sekaligus menghitung biaya investasi yang akan digunakan untuk mendirikan Service Point itu.

Dia menambahkan, jika tidak ada halangan, Service Point Ferrari di Surabaya bakal diresmikan antara Juni-Juli 2015. "Investasi belum tahu. Buka sekitar Juni-Juli tahun depan. Masih dalam tahap study," ucapnya.

Untuk diketahui, berdirinya servis poin Ferrari di Surabaya karena penjualan Ferrari cukup besar di sana. Ferrari menggunakan metode 'jemput bola' demi memuaskan konsumen di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

Selama ini Ferrari Indonesia selalu mendatangkan mekanik dari Jakarta ke Surabaya jika ada konsumen yang hendak servis atau memperbaiki kerusakan mobil Ferrari. Namun dengan adanya Service Point itu, konsumen kini tidak perlu menunggu lama. Proses servis dan perbaikan jadi lebih cepat.

"Kebutuhan di Surabaya karena Surabaya market kedua terbesar setelah Jakarta. Selama ini konsumen Surabaya yang ingin servis mengandalkan mekanik dari Jakarta. Mekanik Jakarta terbang ke Surabaya. Masalahnya cost lebih tinggi, dan kedua keterbatasan waktu. Kita menangani konsumen butuh waktu minimal 1-2 hari. Kalau ada telpon dari konsumen hari ini, enggak mungkin hari ini juga kita datang," ucapnya.

Menurut rencana, servis poin Ferrari di Surabaya bakal memiliki 2-3 mekanik handal yang sudah bersertifikasi resmi Ferrari.

"Teknisi belum ada. Kita planning ada 2-3 teknisi bersertifikasi Ferrari. Semua mekanik Ferrari baik Jakarta dan Surabaya harus sertifikasi dan memang kualifikasi Ferrari," yakin Arie.

0 comments:

Post a Comment