Sunday, July 27, 2014

McLaren P1 Versi Hardcore Tengah Dipersiapkan

McLaren P1 Versi Hardcore Tengah DipersiapkanLondon -

Saat ini, McLaren P1 adalah salah satu mobil terkencang yang lahir di tanah Britania Raya. Namun, nampaknya McLaren belumlah puas. Sebuah versi hardcore dari P1 pun mereka persiapkan dengan kekuatan yang garang.

Mobil tersebut adalah McLaren P1 GTR yang berkali lipat lebih bertenaga dibanding P1 standar. Dari gambar desain yang diperlihatkan McLaren, P1 GTR tampak sangat sangar dengan garis desain yang agresif.

Meski belum diumumkan berapa tenaga mobil ini, Top Gear memprediksi kalau output mobil ini akan berkisar di sekitar angka 1.000 bhp.

Dengan prediksi kekuatan ini, maka sangat mungkin McLaren P1 GTR akan bisa berakselerasi dengan sangat cepat. Padahal McLaren P1 standar saja hanya butuh waktu 2,5 detik untuk berakselerasi ke angka 100 km/jam.

Tapi karena kemampuannya ini pula maka harga mobil ini diprediksi akan membengkak. Top Gear bahkan memperkirakan kalau banderol mobil ini bisa mencapai 1.980.000 pounds atau sekitar Rp 38,9 miliar atau lebih dari dua kali lipat dari harga P1 standar.

Namun, produksi McLaren P1 GTR ini diprediksi akan sangat eksklusif. Bukan apa-apa, P1 standar saja hanya diproduksi sebanyak 375 unit saja.

Untuk waktu peluncurannya, diprediksi kalau P1 GTR ini akan lahir pada Juni 2015 nanti atau tepat dua dekade setelah kemenangan McLaren di Le Mans yang ketika itu McLaren F1 GTR.

0 comments:

Post a Comment