Saturday, September 27, 2014

Harga BBM Naik, Toyota Sudah Siap

Harga BBM Naik, Toyota Sudah SiapJakarta - Pemerintah baru dikabarkan akan segera memotong subsidi BBM alias menaikkan harga BBM. Toyota pun sudah menyiapkan strategi menghadapi kenaikan BBM.

Toyota terus melakukan riset untuk pengembangan mobil yang lebih ramah lingkungan.

"Kita sudah mempersiapkan CNG, hybrid, biofuel dan lainnya," ujar Corporate and External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia I Made Dana Tangkas di booth Toyota di IIMS, Sabtu (27/9/2014).

Salah satu mobil ramah lingkungan yang sudah disiapkan Toyota adalah Limo versi CNG yang menggendong tangki yang diperkuat dengan baja campuran chrome dan molybdenum. Tangki ini tahan tekanan tinggi dan anti korosi.

Tangki tersebut kemudian menyalurkan gas melalui pipa terbuat dari steel tube khusus (double ferrul) tahan korosi dan anti bocor yang mengarah ke regulator dan katup tekanan yang di desain khusus di mesin. Jika ada kebocoran, gas akan berhenti tersalur secara otomatis.

Selain Toyota, Pertamina juga sudah menyiapkan strategi menghadapi kenaikan BBM dengan lebih memperkenalkan bahan bakar gas cairnya pada masyarakat yakni Vi-gas.

Pengunjung IIMS bisa melihat bahan bakar gas Pertamina ini dan cara kerjanya. Menurut salah seorang penjaga stand Pertamina, bahan bakar Vi-gas memiliki bilangan oktan yang lebih tinggi dari Pertamax dengan mencapai angka 98.


0 comments:

Post a Comment