Saturday, November 8, 2014

Harga BBM Naik, Mobil Low MPV dan Bermesin Kecil Jadi Incaran

Harga BBM Naik, Mobil Low MPV dan Bermesin Kecil Jadi IncaranSurabaya - PT Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi penjualan unitnya tidak akan terganggu dengan kenaikan BBM justru penjualannya akan meningkat khususnya kelas mobil serbaguna kelas bawah (Low MPV).

"Dari pengalaman kenaikan BBM yang lalu, penjualan kita justru naik drastis untuk kelas low MPV atau dengan cc yang lebih kecil," ujar Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor di Kirkos, Ciputra World Surabaya.

Sedangkan imbasnya, kata Widyawati tidak akan berlangsung lama bagi pasar otomotif. "Paling hanya bersifat sementara, pembeli hanya shock sesaat. Paling 1-2 bulan, setelah itu akan kembali normal," ujarnya.

Oleh karena itu ia menargetkan market share Avanza hingga tutup tahun 2014 mencapai 40 persen bisa dikuasai di kelasnya. "Hingga September 2014, kita sudah jual 124.081 unit, rata rata 13.864 unit/bulan," ungkap Wdiya.

Sedangkan market share Avanza di Jawa Timur menempati kedua setelah DKI Jakarta dengan penjualan 14.097 unit atau berkontribusi 11,2 persen untuk penjualan Avanza secara nasional.


0 comments:

Post a Comment