Thursday, December 18, 2014

Apa Kebiasaan Buruk Pengendara?

Apa Kebiasaan Buruk Pengendara?Jakarta - Berada di jalanan, baik mengendarai roda dua, roda empat, atau roda lain yang lebih banyak membutuhkan tanggung jawab. Tetapi ada kalanya pengendara memiliki kebiasaan buruk di jalanan yang mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Saya paling sebal, kalau ada sopir yang merokok di mobil sambil kacanya dibuka, terus tiba-tiba asap rokoknya kena muka saya," ujar Arif (45). Pria pengendara motor ini memang anti dengan rokok.

Ada juga pengendara mobil yang senang sekali buang sampah ke luar mobil. "Taruh saja itu sampah di mobilnya, beres, gak ngotorin jalan," ujarnya lagi.

"Kalau saya paling sebal kalau ada motor yang bawa barang banyak, kanan kiri motornya penuh dengan barang, tidak peduli dengan keselamatan diri dan orang lain," ujar Ufi (29).

Perilaku yang lebih tidak bertanggung jawab, mungkin ada di sopir-sopir angkutan umum. Sebut saja seperti ugal-ugalan, ngetem di tengah jalan, menurunkan atau menaikkan penumpang di sembarang tempat.

Nah terus menurut Otolovers, apa lagi kebiasaan buruk pengendara di jalanan? Silakan ikut komentar di kolom bawah, atau kalau mau lebih panjang bisa menulis email ke redaksi@detikoto.com.





(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment