Wednesday, December 24, 2014

Cek Kesehatan Mobil Anda Pakai Aplikasi Ini

Cek Kesehatan Mobil Anda Pakai Aplikasi IniJakarta - Semakin canggihnya teknologi dewasa ini, bisa menjadi solusi Anda untuk mempermudah semua hal. Kini Anda pun bisa melakukan pengecekan kondisi mesin kendaraan Anda melalui aplikasi di smartphone Anda.

Teknologi ini diperkenalkan oleh Mechanic Advisors. Mechanic Advisors ini disambungkan dengan komputer mobil dan mengirimkan datanya ke aplikasi di smartphone Anda. Aplikasi ini bisa disambungkan dengan smartphone dari IOS dan Android.

Berbagai kemudahan jelas ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini. Seperti pengendara bisa mengetahui bagaimana kondisi oli mesin, ban, kondisi rem, hingga memberitahukan Anda dimana Anda bisa memperbaikinya, dan siapa saja mekanik yang direkomendasikan. Dan bahkan Anda bisa langsung bertanya kepada mekanik yang sudah tersertifikasi.

Aplikasi ini akan mampu menginput 20.000 data kerusakan pada kendaraan yang Anda miliki. Memang tidak dijelaskan bagaimana aplikasi ini bekerja.

Akan tetapi yang pasti ialah aplikasi ini bekerja dengan statistik real time atau berdasarkan penggunaan si pengendara. Jadi kemungkinan saat pengendara melakukan pergantian pada satu item, si pengendara memasukkan data akan produk tersebut dan kapan menggantinya.

Sehingga aplikasi ini akan mengkalkulasi seberapa lama akan menggunakannya, dan memberitahukan kapan harus menggantinya. Saat kendaraan bermasalah, si pengendara dengan mudah mengecek pada bagian mana di kendaraannya yang bermasalah. Karena semuanya telah terdata dengan rapi.

Gadget ini bisa didapatkan secara online seharga US$ 74,95, namun karena ini masih pre-order harganya dipangkas US$ 30 (40 persen) plus biaya pengiriman. Lumayan lah..

Lebih jelasnya kita simak dulu videonya: