Wednesday, December 31, 2014

Celoteh Pengendara, Mending Pertamax yang Disubsidi

Celoteh Pengendara, Mending Pertamax yang DisubsidiJakarta - Premium sempat ditinggal pengendara saat mengalami kenaikan bulan November lalu. Soalnya, kualitas yang diberikan Premium tidak sebagus BBM non subsidi. Apalagi, selisih harga antara Premium dan Pertamax tidak jauh berbeda.

Kini harga Premium sudah kembali turun karena menyesuaikan dengan harga minyak dunia. Pemerintah menghapuskan subsidi untuk Premium. Jadinya harga akan naik turun tergantung perkembangan harga minyak dunia.

Fery Irawan, Korwil komunitas pecinta mobil Kia Rio (Rio Owners Community) wilayah Jawa Barat mengatakan, subsidi BBM lebih baik dialokasikan ke BBM beroktan 92. Dengan begitu, masyarakat nantinya bisa beradaptasi untuk tetap menggunakan BBM beroktan tinggi.

"Kalau harapan saya lebih cenderung ke pemerintah alokasikan subsidi untuk RON 92. Daripada Premium, mendingan (harga) RON 92 diturunin. Jadi kalau ada wacana penghapusan premium, masyarakat sedikit demi sedikit bisa belajar ke Pertamax," kata Fery saat dihubungi detikOto, Rabu (31/12/2014).

Sementara itu Ferry mengatakan, rata-rata pengguna mobil Kia Rio yang tergabung dalam Rio Owners Community sudah menggunakan BBM non subsidi. Alasannya jelas, yaitu untuk mendapatkan performa maksimal pada kendaraannya.

"Satu komunitas juga pakai Pertamax. Kemarin pas dibahas di grup komunitas (tentang penurunan harga BBM subsidi) enggak ada respon yang gimana-gimana ya. Soalnya rata-rata udah pakai RON 92. Karena kan yang mobil-mobil sekarang harusnya pakai RON 92," ujarnya.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment