Wednesday, December 31, 2014

Coronamino, Pikap Jadul Toyota yang Diburu Kolektor Dunia

Coronamino, Pikap Jadul Toyota yang Diburu Kolektor DuniaNew York - Pada saat Toyota Motors Corporation meluncurkan Toyota Corona Mark II pada 1968, sebagian besar orang mengira mobil itu hanya ditawarkan dalam tiga varian yakni coupe, sedan, dan station wagon. Ternyata anggapan itu salah, karena mobil itu juga dibuat dalam bentuk pikap yang kini menjadi buruan para kolektor dunia.

Seperti dilansir Jalopnik, Kamis (01/01/2015), pikap yang dijuluki Coronamino itu diperkenalkan berbarengan dengan tiga saudaranya, coupe,sedan dan station wagon. Namun tak seperti generasi pertama Mark yang mengusung mesin SOHC, Coronamino mengusung mesin OHV 1.587 cc yang bertenaga 98 hp.

Untuk sistem pengeremannya menggunakan tromol di keempat rodanya. Toyota membekalinya dengan perangkat sistem suspensi independen.

Dengan mesin dan sderet fitur pendukung keamanan dan kenyamanan, performa dan kenyamanan Coronamino setara dengan Ford Ranchero. Menariknya, ternyata Toyota juga menawarkannya dalam wujud kabin ganda, selain versi kabin tunggal.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment