Tuesday, December 30, 2014

Harga Premium Turun, Pengendara Sumringah

Harga Premium Turun, Pengendara SumringahJakarta - Penurunan harga bahan bakar subsidi jenis Premium dan Solar mendapat tanggapan positif dari kalangan pengendara baik roda dua maupun roda empat.

"Kalau itu sih mendingan ya. Alhamdulillah jadi bisa membantu masyarakat yang membutuhkan juga," kata Fathur salah satu member Toyota Agya Club (TAC) saat dihubungi detikOto, Rabu (31/12/2014).

Murray, salah seorang pengguna sepeda motor juga menyatakan hal yang sama. Menurutnya, dengan penyesuaian harga Premium terhadap harga minyak dunia, masyarakat bisa lebih mandiri lagi.

"Penurunan ini kan nantinya akan mengikuti harga minyak dunia. Menurut saya cukup baik. Kareana kita bisa lebih mandiri. Subsidinya juga bisa dialihkan ke sektor yang bermanfaat. Misalnya perbaikan sistem transportasi," ujarnya.

Korwil Rio Owners Community wilayah Jawa Barat, Ferry Irawan pun mendukung kebijakan ini.

"Menurut saya bagus juga. Bagusnnya terutama dari pengguna motor yang sering pakai premium ya," tambah pengguna KIA Rio ini.

Sementara itu, menurut Sekjen dan Founder Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Sigit Sulistianto penurunan harga Premium dan Solar ini merupakan berita baik. Hal positif yang bisa dipetik dari penurunan harga bbm subsidi ini, kata Sigit, salah satunya adalah dampak ke semua sektor bisnis.

"Pengaruh positifnya ya sesuatu yang mesti disukurin. Karena tidak hanya konsumsi (BBM) yang kita pakai (sebagai pengendara). Tapi ini pengaruh ke semua bisnis," ujarnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment