Wednesday, December 31, 2014

Ingat, Sebentar Lagi Harga Mobil Toyota Naik

Ingat, Sebentar Lagi Harga Mobil Toyota NaikJakarta - Membuka tahun 2015, produsen mobil Toyota akan menaikkan harga jual mobilnya di Indonesia. Keputusan didasari berbagai faktor, namun besaran kenaikan bervariasi untuk masing-masing model.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo menjelaskan, beberapa faktor yang mendasari kenaikkan harga itu, antara lain kenaikan tarif biaya pendaftaran kendaraan, inflasi, biaya energi, transportasi, serta nilai tukar rupiah terhadap dolar. Namun, kata dia, Toyota selalu mempertimbangkan kemampuan daya beli masyarakat dalam menyesuaikan harga.

Walhasil, waktu untuk mengerek harga tersebut disesuaikan dengan saat yang tepat bagi masyarakat, dan tidak harus di awal tahun. "Untuk kami memang ada sedikit penyesuaian di awal tahun ini, dan besarnya bervariasi untuk masing-masing model," tutur Samulo kepada detikOto melalui pesan singkatnya, kemarin..

Dia menambahkan, Toyota menaikan harga di awal tahun ini, dikarenakan adanya kenaikan biaya pendaftaran dari pemerintah daerah serta tingkat inflasi. Artinya, pengerekan harga tersebut menyesuaikan dengan tarif biaya pendaftaran yang juga naik serta inflasi.

"Dan kami selalu mempertimbangkan daya beli masyarakat dan biasanya kita lakukan secara bertahap," ujarnya.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment