Tuesday, December 30, 2014

Jaguar Termurah Diproduksi di Tiongkok

Jaguar Termurah Diproduksi di TiongkokBeijing - Produsen mobil mewah Jaguar akan memproduksi mobil paling termurahnya, sedan XE, di negeri Tiongkok. Jaguar XE akan menjadi model pertama Jaguar yang diproduksi di Tiongkok.

Menurut Direktur Jaguar Land Rover (JLR) untuk armada global Ken Forbes, seperti dilansir dari autonews Eropa, XE akan diproduksi di fasilitas produksi Jaguar di Changshu. Di fasilitas ini JLR juga memproduksi mobil SUV seperti Range Rover Evoque dan Land Rover Discovery Sport.

Pabrik ini digarap bersama-sama dengan Chery. Pabrik sudah mulai memproduksi Evoque sejak bulan Oktober lalu, namun kapan XE akan mulai diproduksi Forbes tidak menyediakan detailnya.

XE merupakan sedan baru Jaguar yang baru akan diluncurkan di Eropa akhir Mei mendatang. Mobil sudah diperkenalkan bulan September lalu di Inggris dengan event yang heboh.

Peluncuran XE diprediksi akan membuat penjualan Jaguar melejit setidaknya menjadi 200.000 unit pada tahun 2017. Tahun 2014 diperkirakan Jaguar akan menjual 80.000 unit.

Di Inggris Jaguar XE 'hanya' dijual sekitar Rp 500 jutaan saja. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan bodi yang ringan. Jaguar pun menjanjikan XE akan memiliki konsumsi BBM yang irit, meski spek lengkapnya belum dirilis Jaguar.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment