Thursday, December 18, 2014

Jas Hujan Buat Motor, Bahan PVC Lebih Oke

Jas Hujan Buat Motor, Bahan PVC Lebih OkeJakarta - Memilih jas hujan yang merupakan perlengkapan wajib di saat musim hujan, memang terlihat remeh. Namun, tahukah Anda, jas hujan yang tak tepat, tidak hanya mengganggu kenyamanan berkendara tetapi juga mengundang bahaya. Mengapa?

"Memilih jas hujan memang seperti hal yang remeh temeh. Tetapi, kalau pemilihannya tidak tepat, bisa mengganggu kenyamanan bahkan membahayakan," tutur Maman Firmansyah, penggiat safety riding yang juga pentolan komunitas pemotor di Tangerang kepada detikOto.

Maman pun menyodorkan beberapa fakta sebagai pendukung alasan. Menurutnya, bukan sekali dua kali orang yang mengalami kecelakaan akibat dipicu jas hujan.

"Ada orang yang jatuh dari motor karena ujung jas hujan masuk ke jeruji motor dan tersangkut. Leherpun terjerat dan jatuh," kata dia.

Fakta lain yang disodorkan, seorang pemotor ditabrak pengguna motor lain karena tak terlihat oleh penabrak karena pandangan yang terhalang air hujan. Pada saat yang sama, jas hujan yang berwarna gelap menjadikan sulit terlihat dengan jelas.

Oleh karena itu, Maman memberikan tips memilih jas hujan yang tepat untuk digunakan agar nyaman dan aman, seperti berikut :

1. Hindari jas hujan model ponco


0 comments:

Post a Comment