Thursday, December 18, 2014

Jika Diizinkan Pemerintah, Mobil Tenaga Surya Siap Diproduksi Masal

 Jika Diizinkan Pemerintah, Mobil Tenaga Surya Siap Diproduksi MasalJakarta - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak ada hentinya melakukan inovasi di industri otomotif nasional. Kini giliran SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur dan SMK Muhammadiyah Haurgeulis Indramayu, Jawa Barat yang sudah membuat mobil dengan tenaga surya.

Untuk SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi membuat mobil tenaga surya dengan nama Suryawangsa 2, sedangkan SMK Muhammadiyah Haurgeulis Indramayu membuat mobil tenaga surya dengan nama Giwangkara.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Muhammad Din Syamsuddin dengan adanya mobil tenaga surya yang pastinya ramah lingkungan ini diharapkan pemerintah turut mendukung. Jika didukung oleh pemerintah, maka mobil ini siap untuk diproduksi masal.

"Kalau diizinkan oleh pemerintah Insya Allah produk dari SMK Muhammadiyah ini siap diproduksi masal," tegas Din Syamsuddin di sela-sela peluncuran 2 mobil tenaga surya di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Din melanjutkan, paling tidak setelah diproduksi masal, mobil ini bisa digunakan minimal oleh warga Muhammadiyah dan ke depannya bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia.

"Sekarang ini pihak SMK Muhammadiyah sudah membuktikan bahwa mereka bisa membuat mobil tenaga surya. Sekarang tinggal dukungan dari pemerintahnya itu sendiri," tuturnya.



(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment