Thursday, December 18, 2014

Mau Jalan Jauh di Akhir Tahun? Cek Dulu Performa Ban

Mau Jalan Jauh di Akhir Tahun? Cek Dulu Performa BanJakarta - Liburan akhir tahun semakin dekat, Otolovers sudah mempersiapkan perjalanan jauh menggunakan mobil? Simak dulu tips-tips ringan untuk mengecek performa ban berikut.

Pastinya jika berpergian dengan keluarga, kendaraan akan memiliki bobot yang lebih berat, karena ada bagasi atau tas tambahan. Belum lagi membawa beraneka hadiah atau oleh-oleh buat saudara.

Dengan bobot yang lebh berat, kebanyakan mobil biasanya membutuhkan tekanan ban yang lebih tinggi untuk memaksimalkan keamanan, kenyamanan dan konsumsi BBM yang irit selama di perjalanan.

"Mobil memiliki tekanan angin ban yang berbeda tergantung jumlah penumpang, atau bagasi yang dibawa," ujar Chairman dari TyreSafe, Stuart Jackson.

Ban yang kurang angin, akan mengakibatkan banyak masalah. Misalnya biaya BBM yang membengkak, dan juga membuat ban cepat botak.

Saat tekanan angin ban tidak tepat, sementara mobil bebannya lebih banyak, maka akan muncul panas berlebihan di dalam ban yang meningkatkan risiko masalah pada ban.

"Mengecek tekanan angin ban sangat mudah dan cepat. Dengan menghabiskan beberapa saat sebelum melakukan perjalanan, Anda bisa menghindari pengeluaran yang berlebihan saat perjalanan jauh," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment