Thursday, December 18, 2014

Nissan Siap Beradu dengan Si Kembar Toyota 86 dan Subaru BRZ

Nissan Siap Beradu dengan Si Kembar Toyota 86 dan Subaru BRZTokyo - Nissan dikabarkan tengah mempersiapkan mobil pesaing dari si kembar Toyota 86 dan Subaru BRZ. Mobil itu tak lain adalah versi produksi dari Nissan iDX yang pernah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Seperti dilansir Left Lane News, jika tidak ada aral melintang, versi produksi dari iDX akan dirilis pada Tokyo Motor Show tahun depan. Mobil akan mengisi celah yang kosong yang diciptakan oleh mobil Nissan Z.

Dan bicara soal mesin yang akan digendong, dikabarkan Nissan akan memperkenalkan entry level mereka dengan menggendong mesin 1.2 liter 4 silinder supercharged. Dan untuk versi yang lebih mahal, Nissan akan memberikan mesin lebih besar berkapasitas 1.6 liter turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 197 tenaga kuda.

Selanjutnya dikatakan mobil ini akan memiliki transmisi otomatis atau 6 percepatan manual yang mengirimkan tenaga melalui roda belakang. Dan setelah diperkenalkan model standar, Nissan juga dikabarkan akan memperkenalkan model Nismo.

Saat diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013 lalu, Nissan IDx sendiri tersedia 2 pilihan tipe yaitu IDx Nismo dan IDx Freeflow. Dengan platform sama, kedua mobil ini akan memiliki dimensi panjang 4.100 m (lebih pendek dari Toyota 86) dan tinggi 1.300 m.

Kedua mobil ini akan menyasar pada segmen berbeda. Untuk konsumen yang mementingkan gaya bisa memilih IDx Freeflow, sementara untuk konsumen yang tertarik pada kecepatan bisa menampuk IDx Nismo. Nah, nantinya IDx Nismo ditampuk untuk menyaingi Toyota 86.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment