Wednesday, December 31, 2014

Pekan Depan, Mercy Perkenalkan Mobil Otonom Tanpa Sopir

Pekan Depan, Mercy Perkenalkan Mobil Otonom Tanpa Sopir Stuttgart - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, telah merilis gambar penggoda alias teaser konsep mobil tanpa pengemudi alias driverless yang bakal diproduksinya. Rencananya, mobil konsep itu dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, 5 Januari mendatang.

Pernyataan Mercedes-Benz yang dilansir Worldcarfans, Rabu (01/01/2015), mobil konsep itu didesain khusus dengan bodi yang lebih aerodinamis dan garis atap yang sangat rendah. Bentuk bagian depan yang lebih pendek dan overhang belakang.

Bagian interiornya terlihat lapang dengan meja di bagian tengahnya. Mobil itu juga memiliki dashboard besar yang dilengkapi seperangkat alat hiburan dengan beberapa layar sentuh.

Pada bagian dek, lantai mobil terbuat dari bahan beraksen kayu. Tak lupa Mercedes juga melengkapi setiap roda dengan peranti pengereman, dan pelek alloy berukuran besar.

Sebagai mobil otonom tanpa pengemudi, mobil itu dilengkapi sejumlah kamera dan radar. Dengan serangkaian sensor dari radar dan kamera akan memudahkan gerak mobil tanpa intervensi manusia.

Rencananya, mobil itu akan diluncurkan oleh Chairman Daimler â€Â" induk perusahaan Mercedes-Benz- Dieter Zetsche.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment