Wednesday, December 24, 2014

Perbaiki Jalan, Inggris Gelontorkan 6 Miliar Poundsterling

Perbaiki Jalan, Inggris Gelontorkan 6 Miliar PoundsterlingLondon, - Keamanan berkendara jelas menjadi perhatian Inggris, bayangkan saja hanya untuk memperbaiki lubang di jalanan, jembatan, dan memberikan penerangan di jalan. Inggris gelontorkan dana hingga 6 miliar poundsterling. Indonesia berapa ya?

Memang dana yang digelontorkan Inggris ini akan berlaku selama 6 tahun kedepan. Seperti tertulis dalam pemberitaan autoexpress, Kamis (24/12/2015).

Sehingga bisa dipastikan sekitar 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 19,4 triliun dikeluarkan pemerintah Inggris. Jelas ini bukan dana yang sedikit bukan.

Langkah pemerintah Inggris ini diambil untuk bisa memperbaiki jalan setelah musim dingin yang parah dan banjir yang melanda diberbagai wilayah.

Diharapkan uang ini akan mampu memperbaiki sekitar 18 juta lubang dijalanan.

"Jalan memainkan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Memperbaiki jalanan berlubang akan dilakukan, karena ini ancaman bagi semua pengguna jalan, khususnya dihari-hari tertentu saat pengendara ingin mengunjungi keluarga dan teman-teman terdekat," kata Mr McLoughlin.

"Sangat penting kami memiliki kualitas jalan yang baik. Pemerintah ini telah mengambil tindakan tegas dengan menghabiskan £ 1 miliar lebih pada pemeliharaan jalan lokal setiap tahunnya," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment