Tuesday, December 30, 2014

Polisi Jerman Pakai Mobil Hybrid

Polisi Jerman Pakai Mobil HybridBerlin - Dukungan terhadap mobil ramah lingkungan juga dilakukan oleh kepolisian di Jerman. Untuk melakukan patroli di wilayah dengan kebijakan lingkungan yang sangat ketat, kepolisian di Jerman menggunakan mobil dinas hybrid Volkswagen (VW) Passat GTE.

Seperti dilansir Worldcarfans yang mengutip laman Focus.de, VW Passat GTE ini akan digunakan di kepulauan Heligoland. Di pulau itu, pengguna mobil maupun sepeda dilarang melintas.

Kendaraan yang boleh melintas di pulau ini adalah ambulans, mobil pemadam kebakaran yang kecil dan kendaraan bertenaga listrik. Untuk mendukung kebijakan itu dan tetap menjalankan tugasnya, pihak kepolisian pun mendapat mobil hybrid VW Passat GTE.

Sebelumnya pada Juli 2014 lalu, kepolisian di pulau itu juga telah mendapatkan mobil hybrid Volkswagen Golf GTE. Kali ini, model yang lebih besar, Passat GTE siap dijalankan kepolisian setempat.

Mobil hybrid yang baru dikirim untuk kepolisian Jerman ini mengusung mesin bensin TSI 1.4 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 156 daya kuda. Mesin itu didukung oleh motor elektrik yang bisa mengirim tenaga 115 daya kuda dengan torsi 400 Nm.

Jika kedua mesin itu digabungkan, output-nya bisa mencapai 218 daya kuda. Kesemua daya itu akan dikirim melalui transmisi dual clutch otomatis enam percepatan.

Rata-rata konsumsi bahan bakarnya tercatat hanya 2,0 liter per 100 km dan 13,0 kWh/100 km. Hal itu menghasilkan emisi CO2 di bawah 45 g/km.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment