Wednesday, December 31, 2014

Rawan Terbakar, Produsen Mobil Tiongkok Tarik Ratusan Ribu Mobil

Rawan Terbakar, Produsen Mobil Tiongkok Tarik Ratusan Ribu MobilBeijing - Enam produsen mobil di Tiongkok dikabarkan akan menarik 300.000 unit lebih mobil buatannya karena diduga mengalami masalah pada pompa bahan bakar. Peranti yang rusak tersebut merupakan komponen buatan United Automotive Electronic Systems Co Ltd (UAES).

Pernyataan General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine yang dilansir Reuters, Kamis (01/01/2015) menyebutkan, sistem pompa bahan bakar mobil yang diidentifikasi akan ditarik rusak. Akibatnya, bisa memicu bocornya bahan bakar, dan kondisi tersebut dinilai berpotensi memicu kebakaran.

UAES merupakan perusahaan patungan antara pabrikan asal Jerman Robert Bosch [ROBG.UL] dengan Zhong-Lian Automotive Electronics Co Ltd, perusahaan lokal Tiongkok.

Lembaga itu menyatakan, pabrikan yang akan menarik mobil buatannya itu antara lain dimiliki oleh perusahaan besar Chongqing Changan Automobile Co Ltd, Beiqi Foton Motor Co Ltd, dan Zhejiang Geely Holding Group Co Ltd [GEELY.UL. Jumlah kendaraan yang ditarik mencapai304.935 unit.

Sementara itu, jurubicara UAES mengaku telah menerima informasi tentang rencana penarikan tersebut. namun dia menolak berkomentar tentang masalah tersebut.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment