Wednesday, December 24, 2014

Suzuki Alto Terbaru Kini Lebih Keren dan Irit

Suzuki Alto Terbaru Kini Lebih Keren dan IritTokyo - Dalam segmen kei car atau kendaraan kecil, Suzuki juga merupakan salah satu jagoannya di Jepang. Belum lama ini, produsen otomotif berlogo "S" ini meluncurkan generasi ke 8 Alto untuk pasar otomotif lokal.

Dilansir laman Carscoops, generasi terbaru dari Suzuki Alto ini diklaim sangat irit bahan bakar karena menggunakan platform baru yang lebih ringan hingga 60 kg. Bahkan Suzuki mengatakan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) Alto ini paling rendah diantara mobil non-hybrid di Jepang.

Menurut pengakuan Suzuki, konsumsi BBM Alto model terbaru ini rata-rata tembus 2,7 liter per 100 km atau 1 liter untuk 37 km. Selain bodinya yang lebih ringan, angka tersebut juga bisa dicapai berkat sisten 2WD dan transmisi manual 5 percepatan.

Tampilan luarnya tidak begitu mengalami banyak perubahan, tapi pada sektor interiornya dibuat lebih lapang dengan panjang kabin mencapai 2.040 mm dan jarak sumbu rodanya lebih panjang dibandingkan model sebelumnya.

Suzuki juga peduli akan keselamatan pengendaranya, Maka dari itu, Alto model terbaru ini disematkan teknologi keamanan baru seperti Radar Brake Support, Hill Hold Control dan emergency stop signal.

Jantung pacunya, Alto terbaru ini dibekali mesin berkaspasitas 600 cc, 3 silinder konfigurasi naturally aspirated dan turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis 5 percepatan.

Untuk pasar Jepang itu sendiri, Suzuki membanderol Alto ini dengan harga mulai 847.800 Yen atau setara dengan Rp 87,8 juta dan tersedia 2 pilihan, yakni 2WD dan 4WD.



(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment