Wednesday, December 31, 2014

Toyota: Harga BBM Turun Berdampak Positif Bagi Industri Otomotif

Toyota: Harga BBM Turun Berdampak Positif Bagi Industri OtomotifJakarta - Banyak kalangan yang memberikan tanggapan positif setelah pemerintah kembali menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dan Solar. Tapi untuk Premium tidak akan mendapatkan subisidi lagi, karena pemerintah hanya akan mensubsidi solar.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo menuturkan faktor penentu dari pasar otomotif adalah kondisi ekonomi secara keseluruhan. Jika kebijakan BBM akan berdampak baik terhadap ekonomi nasional, maka hal itu juga akan berdampak baik terhadap pasar otomotif di Indonesia.

"Menurut saya kebijakan BBM ini akan berdampak positif terhadap ekonomi Indonesia. Jadi, akan memberikan sinyal positif terhadap pasar otomotif juga," beber Samulo kepada detikOto melalui pesan singkatnya," Rabu (31/12/2014).

Penurunan BBM jenis premium dari Rp 8.500 menjadi Rp 7.600 per liter dan solar dari Rp 7.500 menjadi Rp 7.250 per liternya menurutnya akan memberikan pengaruh yang baik bagi perekonomian Indonesia terutama masyarakat Indonesia.

"Jadi saya lebih melihat dampaknya secara keseluruhan," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment