Wednesday, December 31, 2014

Trik Agar Anak Tak Rewel Saat Perjalanan Jauh

Trik Agar Anak Tak Rewel Saat Perjalanan JauhLondon - Perjalanan jauh menggunakan mobil bersama anak-anak tentunya menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, kondisi akan justeru menjadi sebaliknya jika anak-anak merasa bosan dan rewel. Untuk mengantisipasi sediakan game untuk mereka.

Sebuah survei dari Disney yang dilansir Telegraph, Kamis (01/01/2015) menyimpulkan, cara terbaik agar anak-anak terhibur dalam perjalanan panjang adalah dengan memberinya mainan. Tak salah jika orang tua memberi mereka sebuah iPad maupun tablet yang di dalamnya terdapat aplikasi dan game dan bisa menghibur anak.

Dengan kesibukkan itu, maka konsentrasi anak akan tertuju pada permainan. Selain itu perasaan gembira dan rileks menjadikan stimulasi kepada otak akan lebih dinamis, sehingga kejenuhan yang memicu perasaan jengkel, sedih, dan marah juga berkurang atau bahkan hilang.

Dalam surveinya itu, Disney melibatkan 5.000 orang tua di Inggris. Lebih 80 persen dari responden tersebut mengaku, mereka memberikan iPad kepada anak-anak untuk mengurangi rasa bosan saat perjalanan jauh.

Sementara, ebih dari setengah responden mengatakan, hingga satu jam anak yang diberikan tablet maupun iPad akan tenang dan tidak rewel lagi.

Sebagai perbandingan, hanya seperlima dari responden yang mengatakan anak mereka menikmati perjalanan panjang tanpa aplikasi maupun game. Selain itu, hanya 14 persen yang merasakan ketenangan dengan melibatkan anak dengan permainan tradisional.

Penelitian itu juga menunjukkan, lebih dari dua pertiga anak yang diajak pergi dan menghadapi perjalanan panjang kini mulai meminta bermain tablet maupun smartphone. Sementara yang meminta permen dan makanan ringan saat perjalanan panjang tidak lebih dari 50 persen.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment