Thursday, December 18, 2014

Wuss! Fortuner Buatan Indonesia Ngebut di Kaledonia Baru

Wuss! Fortuner Buatan Indonesia Ngebut di Kaledonia BaruNoumea - Toyota Fortuner buatan Indonesia memenuhi persyaratan spesifikasi sesuai standar Uni Eropa dan ketentuan pemerintah Kaledonia Baru yang rumit dan protektif. Toyota Fortuner buatan Indonesia mulai pertengahan tahun 2014 menembus pasar otomotif di Kaledonia Baru (wilayah seberang lautan Prancis).

Di negara tersebut, Fortuner akan bersaing dengan kompetitor di kelasnya, Mitsubishi Nativa dan Chevrolet Blazer. Semenjak diluncurkan di ibukota Kaledonia Baru, Noumea pertengahan 2014, Toyota Fortuner sudah berhasil terjual 15 unit.

"Kami sudah mengajukan permohonan untuk dapat mengimpor Toyota Fortuner dari Indonesia kepada Pemerintah Prancis dan New Caledonia sejak tahun 2011 dan pada akhirnya dikabulkan pada Juni 2014," ungkap Chief Operating Officer Toyota Noumea Daisuke Ichiki dalam siaran pers, Jumat (19/12/2014).

Daisuke lebih lanjut menjelaskan kondisi geografis New Caledonia yang dikelilingi pantai dan gunung membuat konsumen lebih menyukai mobil dengan kapasistas besar dan tangguh di berbagai medan.

Toyota Fortuner buatan Indonesia dinilai sangat sesuai dengan permintaan pasar, mempunyai kapasitas 7 penumpang, high ground clearance, mesin bertenaga diesel. Dilengkapi dengan berbagai aksesoris, mobil ini dijual dengan harga XPF 4.600.000 atau setara dengan Rp 600 juta.

"KJRI akan membantu mempromosikan Toyota Fortuner buatan Indonesia kepada masyarakat setempat," janji Konjen RI Noumea, Widyarka Ryananta saat mengunjungi kantor pusat Toyota Noumea (16/12/2014) waktu setempat.

Dengan masuknya Toyota Fortuner dari Indonesia, diharapkan di masa mendatang ekspor produk otomotif Indonesia ke pasar Kaledonia Baru dapat semakin meningkat.


0 comments:

Post a Comment