Wednesday, March 30, 2016

Gaikindo Akan Sambut Gembira Jika Esemka Lahir

Gaikindo Akan Sambut Gembira Jika Esemka LahirJakarta - Esemka kini sedang menyiapkan infrastruktur produksi di Boyolali. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyambut baik jika Esemka lahir.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menegaskan, pihaknya tidak akan memihak ke merek dari salah satu negara atau ke grup tertentu. Menurutnya, selama Esemka menghidupkan industri otomotif nasional, Gaikindo akan menyambut baik.

"Kami tidak berpihak kepada negara manapun. Selama ini industri otomotif Indonesia pasti akan kami sambut dengan gembira. Apalagi ini diproduksi di dalam negeri, akan sangat menggemberikan," kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016) malam.

Memang, pengurus Gaikindo kebanyaka n berasal dari agen pemegang merek otomotif dari berbagai negara. Nangoi sendiri berasal dari Isuzu Astra Motor Indonesia. Dan ada beberapa pengurus dari merek mobil lain seperti Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto dari Hyundai Motor Indonesia atau Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah dari Mitsubishi.

"Kita tidak akan memihak ke merek salah satu negara entah itu Jepang, Korea atau Eropa. Yang jelas kita hanya berkiblat pada kemajuan Indonesia. Kita tidak berpihak grup tertentu. Kita membela industri," tegas Nangoi.

"Semua pengurus Gaikindo, kita melepaskan baju merek masing-masing saat bertemu dalam forum Gaikindo. Kita pakai baju Gaikindo," tambahnya Nangoi.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment