Tuesday, March 29, 2016

Gaikindo: Kami Tidak Memihak ke Merek Tertentu atau Grup Tertentu

Gaikindo: Kami Tidak Memihak ke Merek Tertentu atau Grup TertentuJakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memiliki kepengurusan baru periode 2016-2019. Organisasi ini menegaskan tidak akan memihak ke merek tertentu atau grup tertentu.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, Gaikindo memiliki satu tujuan yaitu memajukan industri kendaraan bermotor di Indonesia. Dia menegaskan, Gaikindo tak akan memihak ke mana pun.

"Kita tidak akan memihak ke merek salah satu negara entah itu Jepang, Korea atau Eropa. Yang jelas kita hanya berkiblat pada kemajuan Indonesia. Kita tidak berpihak grup tertentu. Kita membela industri," kata Nangoi di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Saat ini, pengur us Gaikindo berasal dari petinggi-petinggi berbagai agen pemegang merek. Nangoi sendiri berasal dari Isuzu Astra Motor Indonesia. Dan ada beberapa pengurus dari merek mobil lain seperti Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto dari Hyundai Motor Indonesia.

"Semua pengurus Gaikindo, kita melepaskan baju merek masing-masing saat bertemu dalam forum Gaikindo. Kita pakai baju Gaikindo," kata Nangoi.

Pengurus Gaikindo periode 2016-2019 bertekad untuk keberhasilan yang telah dicapai selama ini. Gaikindo ingin mengedepankan kepentingan industri nasional sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan industri nasional.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment