Tuesday, March 29, 2016

Risers Terharu Bisa Berbagi dengan Siswa SD di Palembang

Risers Terharu Bisa Berbagi dengan Siswa SD di PalembangPalembang - Hari pertama etape keempat Datsun Risers Expedition (DRE) di Sumatera diawali dengan kegiatan CSR di SDN 198 Gandus, Palembang. Sebanyak 15 risers antusias mengisi kegiatan sosial dengan permainan dan kelas inspirasi.

Kehadiran risers di SDN 198 Gandus disambut gembira oleh para siswa yang telah menanti. Selain menyumbangkan bantuan dan bahan bacaan senilai Rp 10 juta, risers turut mengisi kegiatan sosial dengan permainan.

Para siswa tampak antusias dan gembira mengikuti permainan yang telah dirancang oleh masing-masing tim risers.

Salah satu risers asal Jakarta, Prayitno mengaku berkesan saat mengisi kegiatan bersama siswa-siswi SDN 198 Gandus, Pa lembang. Melalui kegiatan tersebut, pandangannya tentang kondisi sekolah-sekolah di Indonesia dengan fasilitas yang minim pun terbuka.

"Berkesan sekali. Kita melihat masih banyak sekolah dengan fasilitas minim. Kalau di Jakarta kan banyak yang sudah bagus. Ini pentingnya kita membuka wawasan di luar masih banyak yang membutuhkan," ungkap Prayitno.

Senada dengan Prayitno, risers asal Makassar, Risman bahkan terharu saat melihat para siswa yang ikut dalam permainan bisa merasa senang dan gembira. Ia berharap kegiatan CSR dalam Datsun Risers Expedition etape terakhir ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa.

"Anak-anak di sini ceria semua. Melalui kegiatan ini, kita memberikan motivasi bagi mereka untuk menggapai cita-cita. Saya juga terharu karena mereka senang dengan permainan yang kita lakukan," tutur Risman.

Kegiatan CSR dalam Datsun Risers Expedition mulai dari Gelombang I (Jawa, Bali dan Nusa Tenggara), Gelombang II (Sulawesi), Gelomb ang III (Kalimantan), dan Gelombang IV (Sumatera) telah menyumbang 4 ribu buku di 15 sekolah.

Usai melakukan kegiatan CSR di SDN 198 Gandus, para risers siap menjajal performa Datsun Go+ Panca menuju Lampung.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment