Thursday, April 21, 2016

Diharapkan Bisa Beroperasi Hari Ini, Pabrik Moge Honda di Jepang Masih Ditutup

Diharapkan Bisa Beroperasi Hari Ini, Pabrik Moge Honda di Jepang Masih DitutupKumamoto - Pabrik motor gede (moge) Honda di Kumamoto, Jepang yang terkena dampak gempa bumi sebelumnya ditargetkan bisa beroperasi kembali pada hari ini, Jumat (22/4/2016). Tapi, pihak Honda belum bisa membuka pabrik tersebut.

Siaran pers yang dilansir Visordown, Jumat (22/4/2016) mengatakan, pabrik Honda di Kumamoto yang memproduksi CBR1000RR dan Goldwing tersebut masih ditutup setidaknya sampai Kamis, 28 April mendatang. Sebab, pabrik itu mengalami kerusakan akibat gempa yang cukup kuat.

Setelah dua tremor besar melanda Kumamoto pada Kamis dan Sabtu pekan lalu, Honda menutup pabrik tersebut untuk memeriksa kerusakan. Awalnya diharapkan pabrik i tu bisa dibuka hari ini.

"Honda telah memutuskan untuk memperpanjang (waktu) penghentian operasi produksi di pabrik Kumamoto karena gempa Kumamoto hingga 28 April mengingat tingkat kerusakan fasilitas produksi itu," kata Honda dalam siaran persnya.

Honda mengatakan, setelah 28 April nanti akan ditentukan apakah pabrik bisa beroperasi normal atau tidak. Hal itu tergantung dengan perbaikan pabrik dan pasokan komponen.

"Mengenai sarana produksi lainnya, Yachiyo Industry Co., Ltd., anak perusahaan kami yang memproduksi kendaraan kecil Honda akan melanjutkan produksi terbatas pada 22 April. Fasilitas produksi lainnya direncanakan beroperasi secara normal," sebut Honda.

"Kami mengambil setiap langkah yang memungkinkan untuk melanjutkan operasi di pabrik yang terkena dampak (gempa) sesegera mungkin," lanjut Honda.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment