Sunday, April 10, 2016

Freed Punya Kompetitor, Ini Tanggapan Honda

Freed Punya Kompetitor, Ini Tanggapan HondaJakarta - Honda tidak menampilkan MPV Freed di Indonesia International Motor Show tahun ini. Padahal kompetitor baru saja mengeluarkan MPV yang mirip-mirip dengan Freed.

Honda menampilkan 23 mobil selama IIMS 2016. Namun dari 23 mobil tersebut, Freed tidak masuk di dalamnya. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan ketidakhadiran Freed dikarenakan mobil tersebut saat ini belum diproduksi dan hanya ada di diler.

Ia juga mengungkapkan penjualan Honda Freed menurun hingga dalam sebulan terjual 300-500 unit.

Sementara model lainnya seperti Honda Mobilio dan BR-V dapat terjual hingga 6.500 unit. Dengan penurunan penjualan tersebut, di kabarkan Honda Freed bakal dihentikan produksinya. Namun Jonfis mengatakan produksi akan tetap dilakukan selama ada permintaan dari konsumen.

"Ada Freed di diler. Karena tinggal sedikit, dan barang belum diproduksi jadi untuk display (di IIMS) tidak ada. Kalau Freed sekarang sebulan 300-500 unit. Mobilio dan BR-V bisa sampai 6.500 unit. Untuk kedepannya tergantung konsumen. Kalau konsumen mau kita produksi, cuma berapa besar. Sekarang minat konsumen pindah ke BR-V atau Mobilio RS," ungkap Jonfis.

Melihat kompetitor yang baru saja meluncurkan MPV bergaya mirip Freed, Jonfis mengaku tidak khawatir akan hal tersebut.

"Beda konsumennya. Masing-masing ada segmen juga," tandasnya.

Honda dalam pantauan detikOto terakhir meluncurkan Freed model baru pada 20 Maret 2013. Honda melengkapi Freed dengan fitur seperti AC Double Blower, Power Sliding Door untuk sisi penumpang sebelah kiri pada tipe S, Interior Lamp, Fog Lamp untuk tipe E, kaca film V-Kool untuk tipe S dan E, serta Dual SRS Airbags untuk semua varian.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment