Wednesday, April 13, 2016

Ini Alasan Toyota Tak Pasang Captain Seat di Jok Sienta

Ini Alasan Toyota Tak Pasang Captain Seat di Jok SientaJakarta - Kehadiran MPV baru Toyota Sienta di Indonesia mendapat beragam respons dari masyarakat. Ada yang mempertanyakan soal joknya.

Tidak seperti kompetitor sekelasnya, Toyota tidak menggunakan captain seat di baris tengah.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menanggapi komentar masyarakat soal captain seat tersebut. Menurutnya berdasarkan hasil studi, untuk kapasitas yang lebih luas pada Toyota Sienta maka captain seat tersebut ditiadakan.



"Itu kan memang sebenarnya hasil studi. Di MPV ini untuk kapasitas yang lebih luas, enggak ada captain seat-nya. Sesuai dengan kebutuhan yang kita pelajari di segmennya Sienta ini. Itu yang akhirnya kita putuskan mengeluarkan produk yang enggak ada captain seatnya" jelas Henry Tanoto, Rabu (13/4/2016).

Namun, Henry menambahkan tidak menutup kemungkinan bagi Toyota untuk memproduksi Sienta dengan captain seat jika terdapat permintaan dari konsumen.

"Kalau ada permintaan customer untuk captain seat, pasti dong akan kita follow up. Kalau responsnya customer kebutuhan untuk melakukan activity tidak cukup dengan kursi di ruang dua tanpa captain seat, tentu saja ini jadi masukan untuk kita berusaha memenuhi itu," tambahnya.

Toyota resmi memperkenalkan Sienta untuk pasar Indonesia dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7 April 2016. Mobil berkapasitas 7 orang penumpang tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment