Monday, April 4, 2016

Ini Harapan Pelaku Usaha Komponen Lokal ke Pemerintah

Ini Harapan Pelaku Usaha Komponen Lokal ke PemerintahJakarta - Menguatkan industri komponen di Indonesia merupakan langkah strategi yang wajib diambil, untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif. Oleh sebab itu para pelaku usaha komponen Indonesia sangat berharap bisa mendapat dukungan pemerintah.

Sehingga banyak pelaku usaha komponen di Indonesia, yang berharap keputusan atau kebijakan pemerintah bisa lebih mendukung industri komponen di Indonesia.

"Harapan kita (pelaku industri komponen-Red), pemeritah mengeluarkan kebijakan yang benar," ujar Chairman Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Hadi Rurjadipradja.

Dirinya menambahkan, dirinya sangat menginginkan kebijakan pemerintah bisa harmonis. Secara tidak langsung lebih menguntungkan ke pelaku usaha, agar produksi pabrik bisa terus berlanjut.

"Harapan kami, kebijakan pemerintah bisa harmonis. Harmonisasi-nya yang benar, seperti barang jadi mestinya lebih mahal tarif-nya daripada bahan baku," katanya.

"Tapi sekarang kan situasinya kan terbalik-balik. Bahan baku malah lebih mahal dibandingkan dengan barang jadi, makanya yang di lokal (industri komponen lokal-Red) habis (gulung tikar-Red)," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment