Monday, April 4, 2016

Kembangkan Teknologi Mobil, Toyota Gandeng Microsoft

Kembangkan Teknologi Mobil, Toyota Gandeng MicrosoftTexas - Toyota berkolaborasi dengan Microsoft untuk mendirikan perusahaan terbaru, Toyota Connected. Kerja sama keduanya akan fokus pada manajemen dan pengembangan data layanan internet yang digunakan pada mobil pabrikan Toyota.

Perusahaan yang bermarkas di Plano, Texas, Amerika Serikat itu akan menyediakan data bagi operasi global Toyota. Toyota Connected bakal menggunakan platform komputasi awan Azure dari Microsoft untuk mengumpulkan data yang akan digunakan dalam pengembangan produk baru bagi pengendara, bisnis, serta diler.

Toyota Connected akan berkonsolidasi dengan Toyota dalam hal manajemen data, analisa data, dan pengembangan pelayanan data.

Dikutip dari situs resmi Toyota, Selasa (5/4/2016), CEO Toyota Connected, Zack Hicks mengatakan Toyota Connected akan membantu konsumen Toyota di seluruh dunia, khususnya dalam penyediaan data dan teknologi dalam mobil. Hal itu bermuara pada satu tujuan untuk mempermudah konsumen dalam menjalankan aktivitas.

"Toyota Connected akan membantu konsumen kami dari tirani teknologi. Hal itu akan membuat lebih mudah dan membantu kami. Dari pelayanan telematik yang memelajari kebiasaan konsumen dan pilihannya, menghubungkan satu mobil dengan yang lain serta berbagi kondisi jalanan, berbagi informasi lalu lintas, tujuan kami adalah memberikan layanan yang membuat hidup lebih mudah," ujar Zack.

Sementara itu, Executive Vice President, Corporate Strategy and Planning Microsoft, Kurt DelBene memandang kerja sama dengan Toyota dalam penyediaan data membuat berkendara lebih personal dan aman.

"Toyota mengambil langkah yang jelas untuk membawa teknologi komputasi awan pada pe ngalaman berkendara. Kami melihat kerja sama dengan Toyota Connected dapat memanfaatkan kekuatan data untuk membuat berkendara lebih personal, intuitif, dan aman," kata Kurt.

Dalam peluncurannya, Toyota Connected telah menyediakan berbagai data dan layanan komputer pada operasi Toyota. Layanan data tersebut turut digunakan pada penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence dan robotik pada Toyota Research Institute.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment