Wednesday, April 13, 2016

Ketika Anak-anak Buat Mobil Toyota

Ketika Anak-anak Buat Mobil ToyotaJakarta - Bagaimana jadinya jika anak-anak diminta membuat mobil Toyota? Hasilnya mungkin unik. Ada yang membuat mobil impian super hero, mobil plastik bekas, mobil bambu Toyota, mobil produksi batik dan sebagainya.

Itulah yang terlihat dalam kompetisi Toyota Dream Car Art Competition (TDAC). Kompetisi tahun ini memasuki ke-10. Anak-anak dari tiga kategori usia diajak untuk menyalurkan ide untuk mobil impian mereka dalam sebuah gambar.

TDAC dibagi dalam tiga kategori umur yaitu kategori 1 (usia dibawah 8 tahun), kategori 2 (usia 8-11 tahun), dan kategori 3 (usia 12-15 tahun).

Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi TDAC pun meningkat pada tahun ini dengan 6.137 jumlah karya diband ing tahun 2015 sebanyak 2.626 karya.

Dari jumlah karya tersebut, terpilih tiga pemenang dari masing-masing kategori. Beragamnya ide-ide tentang mobil yang digambarkan dari peserta, dinilai Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto bahwa Indonesia memiliki generasi muda yang kreatif dan memiliki banyak ide.

"Ini bukti kalau anak-anak di Indonesia kreatif. Ternyata kreativitas anak-anak membuat kita surprise. Kita yakin sama bangsa ini generasi mudanya penuh kreatif dan ide. Itu sinyal positif," kata Henry, Rabu (13/4/2016).

Tak menutup kemungkinan, mobil hasil ide dari anak-anak tersebut dikatakan Henry bakal menjadi mobil masa depan Toyota.

"Untuk kedepannya soal ide mobil-mobil ini, bisa saja dong direalisasikan. Kita tidak tahu di masa depan seperti apa. Ini ide entah 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun diwujudkan," lanjutnya.

Para pemenang nantinya akan mengikuti kompetisi secara global di Jepang dan akan dinilai langsung oleh CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment