Thursday, April 21, 2016

Lorenzo-Manajer Tim Ducati Saling Lempar Pujian

Lorenzo-Manajer Tim Ducati Saling Lempar PujianJakarta - Setelah memastikan gabung Ducati untuk 2017, Jorge Lorenzo memuji Manajer Tim Ducati Gigi Dall'Igna. Yang dipuji pun balas menyanjung.

Lorenzo, yang saat ini masih membalap untuk Movistar Yamaha, pernah bekerja sama dengan Dall'Igna di kelas 250cc sebelum hijrah ke kelas primer bersama Yamaha.

Dall'Igna sendiri bergabung ke Ducati dari Aprilia pada 2014, memainkan peranan penting dalam menghidupkan kembali peruntungan tim Italia bernuansa merah itu, termasuk mendatangkan Lorenzo untuk musim depan.

"Saya selalu punya hubungan bagus dengan Gigi. Mulai dari waktu di Derbi pada 2004 sampai 2007, dan gelar juara dunia kedua saya," ucap Lorenzo seperti dilansir Cra sh.net.

"Buat saya Gigi selalu menjadi teknisi jenius, selalu amat sukses dalam kategori atau pabrik yang pernah ia perkuat. Kini kami punya tantangan baru, yakni menang di MotoGP. Evolusi (Ducati) setiap tahunnya selalu maju ke depan dan menanjak. Jadi sudah pasti (Gigi) punya pengaruh besar terhadap keputusan saya. Ini merupakan keputusan berisiko, tapi risiko yang sudah diperhitungkan," tuturnya.

Dall'Igna kemudian dimintai pendapatnya mengenai komentar Lorenzo terhadap dirinya. Menolak disebut jenius, ia justru menyebut Lorenzo-lah yang lebih pantas disebut seperti itu.

"Pertama-tama saya ingin bilang terima kasih kepada Jorge atas kata-katanya, tapi sudah pasti saya tidak menilai diri saya jenius. Saya memang yakin mampu membantu orang-orang yang bekerja sama dengan saya agar tampil maksimal," ujarnya.

"Mungkin saya dikelilingi jenius karena saya percaya semua orang di Ducati punya level yang sangat tinggi. Jadi saya pikir bahwa peker jaan yang sudah kami lakukan dalam 2-3 tahun terakhir bukan cuma dari saya karena kami merupakan tim yang bekerja sama-sama, dengan target untuk diraih, dan itulah alasan utama kami mampu mengevolusikan motor ke arah yang tepat.

"Sudah pasti Jorge adalah salah satu rider terbaik di dunia. Ia punya karakteristik spesial dan saya amat mengenal karakteristik-karakteristik tersebut karena saya pernah bekerja sama dengannya untuk waktu yang lama. Saya pikir saat ini motornya bisa memberi apa yang dibutuhkan Jorge agar bisa cepat di lintasan dan kami juga harus sedikit mengadaptasikan motor dengan gayanya, tapi saya pun yakin ia bisa mengendarainya dengan cara yang tepat karena ia merupakan genius sejati," sebut Dall'Igna.
(krs/ddn)

0 comments:

Post a Comment