Thursday, April 21, 2016

Mitsubishi Janji Tidak Ada Manipulasi Kendaraan di Indonesia

Mitsubishi Janji Tidak Ada Manipulasi Kendaraan di IndonesiaJakarta - Mitsubishi memastikan mereka akan terbuka dan jujur kepada konsumennya di Indonesia. Bahkan untuk data spesifikasi kendaraan pun selalu pas serta selalu mengumumkan kalau ada recall atau kampanye penarikan kendaraan karena masalah teknis.

Demikian disampaikan Head of MMC Public Relations Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vidiasari kepada wartawan di Jakarta.

"Hingga saat ini kami tidak pernah melakukan manipulasi. Kami pasti jujur dalam memberikan informasi dan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan informasi yang benar dan menyediakan produk yang sesuai dengan Indonesia," tegas Intan.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Motors) Hisashi Ishimaki didampingi Head of MMC Public Relations Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vidiasari serta Head of MMC Public Relations Section KTB Jerry Amran memberikan klarifikasi kepada wartawan di Jakarta (21/4/2016)



Intan mengutarakan hal ini terkait telah terjadinya manipulasi data konsumsi BBM oleh prinsipalnya di Jepang. Mitsubishi melaporkan kepada pemerintah Jepang dalam hal ini Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata angka konsumsi BBM mobil mini yang lebih baik.

Padahal nyatanya ada selisih sekitar 7 persen dari angka seharusnya. Dengan konsumsi BBM yang irit, mobil Mitsubishi diberikan subsidi pajak oleh pemerintah Jepang.

Kembali soal kejujuran informasi, lanjut Intan, Mitsubishi juga selalu terbuka dalam hal penarikan kembali kendaraan. "Kami tidak ada yang namanya silent recall. Dulu L300, Grandis, Mirage, kami informasikan secara luas," ujarnya.

Di Indonesia, dalam catatan detikOto, Mitsubishi pernah mengumumkan recall Lancer dan Grandis pada tahun 2014, Mirage ditarik pada 2014 untuk memperbaiki sensor kecepatan di roda depan.

Pajero Sport dan pikap Triton pun sempat ditarik tahun 2013 lalu karena adanya ketidaksempurnaan pengelasan pada komponen front lower arm.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment