Wednesday, April 13, 2016

Mobil Pengintai Kejahatan Buatan Anak Indonesia

Mobil Pengintai Kejahatan Buatan Anak IndonesiaJakarta - Anak berusia 10 tahun asal Jakarta, Zeva Su'azra Malaika membuat konsep mobil yang mampu mengintai tindak kejahatan di jalanan. Wah seperti apa ya mobil tersebut?

Zeva merupakan salah satu pemenang dalam Toyota Dream Car Art Contest. Dalam kompetisi menggambar mobil tersebut, Zeva mencurahkan ide berupa mobil yang mampu mengintai kejahatan.

Kepada detikOto, Zeva bercerita alasan serta inspirasinya membuat mobil tersebut.

"Waktu gambar mobil ini, aku ngebayangin kan waktu itu ada kejadian bom di Thamrin. Jadi aku buat mobil pengintai kejahatan. Aku ingin buat mobil mata-mata. Bentuknya seperti mata dan mampu mengintai kejahatan. Nantinya bisa langsung dilapork an ke polisi," cerita Zeva, Rabu (13/4/2016).

Karya anak-anak tersebut diapresiasi oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. Ia mengatakan tak menutup kemungkinan di kemudian hari, ide dari anak-anak tersebut dapat direalisasikan untuk mobil masa depan Toyota.

"Untuk kedepannya soal ide mobil-mobil ini, bisa saja dong direalisasikan. Kita tidak tahu di future seperti apa. Ini ide entah 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun diwujudkan," kata Henry.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment