Wednesday, April 13, 2016

Pesan Berantai dari Ford: Takkan Tutup Sebelum Tunjuk Pihak Ketiga

Pesan Berantai dari Ford: Takkan Tutup Sebelum Tunjuk Pihak KetigaJakarta - Lewat pesan berantai, PT Ford Motor Indonesia menegaskan komitmen mereka di Indonesia. FMI tidak akan menutup, melakukan pembubaran atau mengakhiri operasinya di Indonesia, sebelum menunjuk pihak ketiga yang kredibel.

Pihak ketiga itu nantinya yang akan bertanggung jawab untuk pelayanan purna jual dan ketersediaan suku cadang kendaraan bermotor Ford di Indonesia.

Berikut penampakan pesan berantai dari PT Ford Motor Indonesia:



Lalu apa tanggapan diler Ford, melihat surat pemberitahuan ini ya?

"Apakah ini menjadi kabar baik? Tentu dong. Kami selaku tenaga penjual lebih sangat yakin (dengan Ford akan tetap ada di Indonesia-Red)," ujar sumber detikOto dari Ford Nusantara.

Belum jelas apakah ini sebagai bagian dari proses mediasi yang dilakukan oleh pengacara David Tobing dan PT Ford Motor Indonesia. Tapi dalam akta perdamaian keduanya memang disebut FMI berjanji tidak akan menutup, melakukan pembubaran, atau mengakhiri operasinya di Indonesia atau melikuidasi atau mengalami likuidasi atas status badan hukum FMI.

Ford akan menunjuk pihak ketiga selambat-lambatnya pada 31 Maret 2017 untuk melanjutkan segala bentuk hak dan kewajiban serta tanggung jawab FMI. Selama tenggat waktu tersebut, FMI berjanji akan memenuhi segala kewajiban pelayanan purna jual, meliputi garansi, layanan perbaikan, pemeliharaan dan ketersediaan suku cadang, melalui jaringa n distributor yang ada atau melalui pengaturan alternatif yang layak.

"Saya sudah mediasi dengan pihak Ford, Pak Bagus Susanto (Managing Director PT Ford Motor Indonesia) yang datang sendiri dan tidak menutup Ford sebelum menunjuk pihak ketiga. Nanti akan ada pengumuman resmi di website Ford tiga hari setelah keputusan," ujar David Tobing kepada detikOto, Senin (11/4/2016).
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment