Wednesday, April 13, 2016

Rafid Topan Membalap di Moto2 European Championship

Rafid Topan Membalap di Moto2 European ChampionshipJakarta - Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto bakal kembali berlaga dalam kejuaraan Moto2 European Championship di sirkuit De Valencia, Spanyol pada 17 April mendatang.

Berlaganya Rafid di Spanyol atas undangan Chronos Corse Spanyol yang memiliki pengalaman di kejuaraan internasional. Lewat kejuaraan tersebut, diharapkan bakal membuka pintu lebar bagi Rafid untuk bertarung dalam MotoGP.

Pebalap berusia 21 tahun itu sebelumnya berlaga dalam MotoGP kelas Moto2 pada 2013 lalu. Ia menempati peringkat ke-20 pada ajang tersebut di kelas 600 cc.

Pada musim lalu, Rafid juga tampil penuh dalam Asia Road Race Championship (ARRC) di kelas supersport bersama tim Jepang.

"Saya bersyukur kepada Maha Kuasa serta pendukung saya yang memberi kesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih. Saya yakin dapat memberikan hasil yang terbaik," ujar Rafid.

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, yang turut menjadi sponsor Rafid Topan melaju dalam Moto2 mengatakan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) turut mendukung atlet Indonesia.

Tak hanya menyediakan booth dukungan untuk pebalap F1, Rio Haryanto di IIMS, Dyandra juga memberikan dukungan bagi Rafid agar dapat melaju ke MotoGP.

"Konsep Essence of Motor Show bukan hanya jadi pelengkap pameran. Maknanya seluruh elemen dan budaya otomotif kita rangkum. IIMS support atlet kita. Bukan hanya Rio Haryanto, masih banyak pebalap yang bisa kita support. Kita yakin anak bangsa berprestasi," ujar Hendra, Rabu (13/4/2016).


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment