Friday, April 1, 2016

Suzuki Buru Mobil dengan Nomor Rangka Tidak Aktif

Suzuki Buru Mobil dengan Nomor Rangka Tidak AktifSurabaya - Suzuki akan memburu mobil-mobil dengan nomor rangka yang tidak aktif. Hal ini dilakukan agar pemilik mobil mau menyervis kendaraan di bengkel resmi.

"Nomor rangka (VIN/Vehicle Identification Number) yang tidak aktif jadi target kita. Kalau ini dibangkitkan servis kita akan naik," ujar Aftersales Service Intergrup United Motors Centre Lukas Cacuk kepada wartawan di bengkel UMC di Surabaya.

Menurut Lukas, saat ini total ada sekitar 72.981 unit mobil Suzuki di wilayah Jawa Timur. Bengkel Suzuki di Jawa Timur baru meng-cover sekitar 60 persen. "Jadi ada yang tidak ke-cover 40 persen," ujarnya.

Untuk mengaktifkan lagi mobil-mobil dengan VIN ya ng jarang ke bengkel ini, Suzuki akan mengarahkan tenaga teknisi ke daerah yang dekat dengan pemilik kendaraan Suzuki, entah itu mobil penumpang atau komersial.

Bengkel pusat Suzuki menurut Lukas, terlalu jauh lokasinya dengan konsumen. Sehingga kalau servis konsumen memilih ke bengkel umum karena dari sisi harga jauh lebih murah. "Pengusaha kan selalu melakukan perhitungan. Kalau ada yang lebih murah dia pasti lebih memilih ke bengkel umum," ujarnya.

Karena itu Suzuki menyiapkan tim khusus untuk berkunjung ke daerah-daerah yang belum terjangkau. Khusus untuk UMC, diler utama Suzuki di Jawa Timur ini memiliki sekitar 25 diler dan sub diler.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment