Wednesday, April 13, 2016

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?

Suzuki GSX-R Bakal Pakai Turbo?Hamamatsu - Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan perangkat turbocharging untuk motor sport GSX-R. Kabar itu mencuat setelah munculnya paten yang menggambarkan perangkat turbo di motor sport Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Rabu (13/4/2016), ini memang bukan pertam kalinya Suzuki digosipkan pakai turbo untuk motor sport. Apalagi, Suzuki juga telah memperkenalkan konsep Recursion 600cc dengan forced-induction.

Motor yang tampil pada desain paten ini terlihat mirip dengan GSX-R750 dan GSX-R1000. Hal itu membuat rumor bermunculan yang menyebutkan bahwa dua motor sport Suzuki tersebut akan disematkan turbo.

Penggunaan forced-induction untuk sepeda motor juga sudah dilakukan Kawasaki. Ninja H2 dan H2 R telah menggunakan peranti supercharged.

Kini, peraturan mengenai emisi di beberapa negara semakin ketat. Produsen otomotif mencari metode untuk mempertahankan power kendaraan dan karakter mesinnya, namun harus menyesuaikan standar emisi. Salah satu terobosannya adalah dengan teknologi forced-induction.

Apakah ke depannya teknologi forced-induction juga akan terselip di motor Suzuki? Patut ditunggu.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment