Monday, April 4, 2016

Suzuki Masih Pelajari Penggunaan Platform Satria untuk Motor Sport

Suzuki Masih Pelajari Penggunaan Platform Satria untuk Motor SportBogor - Suzuki terus mempelajari kemungkinan menghadirkan motor-motor sport bermesin 150cc. Suzuki kini masih mempelajari pengembangan motor sport bermesin 150cc yang menggunakan platform milik Satria F150.

Kabar itu sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Soebronto Laras pada saat peluncuran All New Satria F150, Februari lalu. Hingga kini, Product Development Section Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Audi Tarantini mengaku pihaknya masih terus mempelajarinya.

"Memang kita lagi pelajari. Cuma ya tunggu aja," kata Audi.

Penggunaan platform yang sama untuk beberapa model motor sudah diterapkan oleh beberapa pabrikan. Misalnya, Honda menggunakan platform mesin yang sama untuk Sonic dan CB150R dan Yamaha juga menggunakan mesin yang sama untuk R15 dan Xabre.

Audi mengatakan, penggunaan platform yang sama itu bisa membuat pabrikan lebih efisien. Tapi sayangnya, Audi belum bisa membocorkan model apakah yang akan menggunakan platform Satria ke depannya.

"Jadi emang untuk cost efisiensi dengan menggunakan platform yang sama kan itu lebih efektif dan murah untuk pabrikan. Jadi ya kita lagi coba pelajari si, apakah platform Satria bisa dipakai di model lain. Satria kan motonya kecil," ucap Audi.

Februari lalu, Soebronto mengonfirmasi, Suzuki tengah menyiapkan motor sport yang menggunakan platform All New Suzuki Satria F150. Nantinya, sasis dan mesin Satria F150 akan digunakan juga di motor sport fairing dan naked.

"Ini yang sedang kita persiapkan. Frame ini (Satria) jadi frame-nya motor sport juga. Ada model baru sport nanti. Full fairing juga, naked juga. Stylenya ka n lagi begitu sekarang. Mesinnya sama, frame-nya sama. Tapi berubah bentuk menjadi motor sport," sebut Soebronto.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment