Tuesday, April 5, 2016

Taksi Otonom Siap Beroperasi di Singapura Tahun Ini

Taksi Otonom Siap Beroperasi di Singapura Tahun IniSingapura - Selangkah lebih maju dari Indonesia, Singapura kini memiliki taksi otonom. Taksi tersebut direncanakan bakal debut pada akhir tahun 2016.

Dilansir Fortune, Rabu (6/4/2016), taksi otonom buatan nuTonomy itu akan mengawali debut di kawasan bisnis Singapura, One North. Sebelum melayani publik, taksi tanpa kemudi sopir itu telah melakukan uji coba di Negeri Singa tersebut.

Pengembangan taksi otonom di Singapura merupakan hasil kerja sama dari nuTonomy dengan Massachussets Institute of Technology dan pemerintah Singapura. Dengan adanya taksi otonom, Co-founder nuTonomy, Emilio Frazzoli mengatakan trasnportasi publik sama nyamannya dibanding mobil pribadi.

"I ni membuat transportasi umum menjadi sama nyamannya dengan mobil pribadi, tetapi dengan aksesibilitas dan biaya transit publik," kata Emilio.

Gaung teknologi otonom memang menguat dalam kurun tahun terakhir. Sejumlah produsen kendaraan bersaing untuk mengembangkan mobil dengan teknologi tersebut. Tak hanya mobil, teknologi otonom juga dikembangkan pada jenis kendaraan lainnya seperti bus dan truk.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment