Friday, May 13, 2016

Apa yang Akan Dibagi Mitsubishi pada Nissan?

Apa yang Akan Dibagi Mitsubishi pada Nissan?Jakarta - Nissan telah lebih dulu menggandeng produsen mobil asal Perancis, Renault sebagai aliansi sejak 1999. Kini aliansi Nissan-Renault bertambah anggota baru dengan hadirnya Mitsubishi.

Aliansi antara Nissan dan Mitsubishi dalam hal berbagi teknologi. Lantas, teknologi apa yang dibawa oleh Mitsubishi untuk Nissan dan Renault?

CEO Nissan Motor Company, Carlos Ghosn mengatakan Mitsubishi membawa teknologi plug-in hybrid yang saat ini belum dimiliki oleh Nissan dan Renault dalam pengembangan produk mereka.

"Saya boleh katakan Mitsubishi membawa beberapa teknologi yang Nissan-Renault belum miliki, yakni dalam plug-in hybrid. Nissan-Renault diuntungkan dengan hal tersebut ," ucap Ghosn dalam teleconference dengan wartawan dari Indonesia serta negara lainnya, Jumat (13/5/2016).

Lalu, apa yang didapatkan dari Mitsubishi dari aliansi tersebut?

"Aliansi membuat Mitsubishi mendapat keuntungan dengan memiliki teknologi tersebut. Mitsubishi memiliki skala yang besar di hybrid. Ini akan membantu juga Nissan dan Renault," katanya.

Mitsubishi memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang memiliki varian plug-in hybrid andalan. Salah satunya yakni Outlander Sport Plug-In Hybrid.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment