Friday, May 13, 2016

Bagaimana Nasib Operasi Mitsubishi di Asia Tenggara, Nissan?

Bagaimana Nasib Operasi Mitsubishi di Asia Tenggara, Nissan?Jakarta - Salah satu hal yang banyak dipertanyakan dari aliansi Nissan dan Mitsubishi yakni soal kapasitas produksi dan operasional pabrik. Utamanya di wilayah Asia Tenggara dimana menjadi tempat produksi Nissan dengan Mitsubishi.

Sejumlah wartawan dari negara ASEAN, termasuk Indonesia menanyakan bagaimana nasib operasional pabrik baik Nissan dan Mitsubishi. Apakah pabrik Nissan dan Mitsubishi akan saling berbagi produksi?

CEO Nissan Motor Co Carlos Ghosn menjawab langsung pertanyaan wartawan melalui teleconference dari Yokohama, Jepang. Ia mengatakan ke depannya bakal ada produksi lintas pabrik Nissan dengan Mitsubishi.

"Nissan dan Mitsubishi sama-sama be rambisi di pasar Asia Tenggara. Kami melihat kemungkinan bakal ada cross manufacturing (lintas pabrik) antara Nissan dengan Mitsubishi. Tak perlu khawatir tentang operasi ataupun kapasitas," jelas Carlos, Jumat (13/5/2016).

Nantinya, beberapa varian keluaran Nissan akan diproduksi di Mitsubishi. Begitu pun sebaliknya.

"Pabrik Nissan dapat merakit sejumlah produk Mitsubishi. Dan produk Mitsubishi juga dapat merakit produk Nissan," katanya.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment