Friday, May 13, 2016

Infrastruktur Sudah Mulai Oke, Pemerintah Optimis Industri Otomotif Lebih Maju

Infrastruktur Sudah Mulai Oke, Pemerintah Optimis Industri Otomotif Lebih MajuJakarta - Pemerintah Indonesia optimistis industri otomotif Indonesia akan terus maju. Sikap optimistis pemerintah itu dilihat dari perkembangan infrastruktur yang diharapkan mampu memantik pertumbuhan industri otomotif.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi & Elektronika Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin), I Gusti Putu Suryawirawan menyebut, dengan bertambahnya infrastruktur, diharapkan kebutuhan akan kendaraan bermotor terus meningkat. Dengan begitu, industri otomotif nasional akan lebih berkembang.

"Kami optimistis pertumbuhan industri nasional seiring dengan pertumbuhan infrastruktur. Khususnya d engan adanya pembangunan beberapa jalan tol di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, kita harapkan kebutuhan kendaraan bermotor khususnya kendaraan penumpang akan terus meningkat," sebut Putu di Jakarta.

Karenanya, pemerintah melalui Kemenperin menempatkan industri alat transportasi menjadi salah satu prioritas di dalam pengembangan industri nasional. Hal itu tertuang dalam Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) Kemenperin.

"Pemerintah Indonesia telah menempatkan industri alat transportasi menjadi salah satu prioritas di dalam pengembangan industri nasional. Dan telah menjadi satu perhatian khusus dari kami dari Kementerian Perindustrian untuk meningkat investasi serta penyerapan tenaga kerjanya," ujar Putu.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment