Saturday, May 7, 2016

Ini Cara MV Agusta Bangkit Menjadi 'Ferrari-nya' Motor

Ini Cara MV Agusta Bangkit Menjadi Varese - Lilitan hutang dan masalah finansial menggempur produsen motor asal Italia MV Agusta. Sejumlah cara ditempuh untuk menghadapi persoalan tersebut.

Dilansir Visordown, Minggu (8/5/2016), MV Agusta tengah dihadapi lilitan utang €50 juta atau sekitar Rp 750 miliar. Sebab itu, produsen mobil yang bermarkas di Varese, Italia itu tengah merencanakan restrukturisasi.

MV Agusta juga berencana untuk membeli kembali saham dari Mercedes-AMG. Sejak 2014, Mercedes-AMG diketahui memiliki 25 persen saham MV Agusta.

Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni mengatakan,"Kami sedang bernegosiasi untuk membeli kembali saham dari Mercedes-AMG dan bekerja untuk memb awa investor baru ke perusahaan. Sementara itu, kami juga melaksanakan rencana yang bertujuan untuk menghasilkan uang."

Situs berita Italia, Il Giorno juga melaporkan bahwa MV Agusta bakal memotong nilai investasi dari semula €15 juta (Rp 228 miliar) menjadi €7 juta (Rp 10,6 miliar) per tahun.

Perusahaan yang didirikan oleh Giovanni Agusta itu juga akan memangkas volume produksi, dari 9 ribu unit menjadi 6 ribu unit per tahun.

Sejumlah hal itu dilakukan produsen motor yang beroperasi sejak 12 Februari 1945 tersebut untuk mengembalikan titah kejayaan sebagai 'Ferrari-nya' sepeda motor.

"Kami ingin kembali menjadi Ferrari-nya sepeda motor," ucap Giovani.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment