Friday, May 13, 2016

Jelaskan Soal Saham Mitsubishi, Bos Nissan Teleconference dengan Wartawan RI

Jelaskan Soal Saham Mitsubishi, Bos Nissan Teleconference dengan Wartawan RIJakarta - CEO Nissan Motor Corporation Carlos Ghosn baru saja menjadikan perusahaannya menjadi sebuah raksasa baru di industri otomotif dengan membeli saham Mitsubishi.

Untuk menjelaskan lebih ditel soal pembelian saham tersebut, Ghosn mau menyempatkan diri melakukan conference call langsung dari Jepang dengan media Indonesia.

Dalam teleconference bersama sejumlah wartawan dari Australia, Indonesia, Filipina, Malaysia, India dan Thailand, ia mengatakan kemungkinan untuk mengembangkan mobil listrik dengan platform bersama Mitsubishi.

"Kami akan bekerja sama ke depannya untuk mengembangkan mobil listrik. Baik itu dalam hal motor penggerak mau pun platform," ujar Carlos.

Nissan saat ini memang tercatat sebagai pabrikan mobil listrik terlaris dunia dengan mobil listrik Nissan LEAF-nya. Pada Kamis kemarin Nissan membeli 34 persen saham Mitsubishi dengan nilai 237 billion yen atau sekitar Rp 29 triliun. Keduanya sepakat untuk beraliansi. Nissan juga akan membantu Mitsubishi dalam menuntaskan skandal manipulasi konsumsi BBM.

Kerja sama yang bakal dilakukan keduanya yakni dalam area berbagi teknologi, mengembangkan platform kendaraan, utilisasi pabrik, pengembangan pasar, dan pembelian produk.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment