Wednesday, May 4, 2016

Makin Serius dengan Pasar Indonesia, Porsche Lirik Kota di Luar Jakarta

Makin Serius dengan Pasar Indonesia, Porsche Lirik Kota di Luar JakartaSiem Reap - PT Eurokars Artha Utama sebagai agen pemegang merek (APM) Porsche di Indonesia semakin serius dengan pasar otomotif Indonesia. APM Porsche di Indonesia itu melirik kota lain di luar Jakarta.

Managing Director PT Eurokars Artha Utama, Christoph Choi mengatakan, Jakarta memang masih menjadi bisnis utama Porsche di Indonesia. Meski begitu, Porsche juga memperhatikan kota selain Jakarta untuk membuka jaringannya. Saat ini, Porsche memiliki satu jaringan di luar Jakarta, tepatnya di Surabaya.

"Kami melihat untuk memperluas bisnis di kota-kota lapis kedua atau ketiga lainnya di Indonesia seperti Medan. Namun, langkah ini perlu direncanakan dengan hati-hati," kata Choi kepada detikOto, Rabu (4/5/2016).

Choi melanjutkan, Porsche harus berhati-hati untuk merencanakan membuka jaringan di luar Jakarta. Sebab, Porsche harus menawarkan pelayanan yang maksimal untuk pelanggannya.

"Langkah (perluasan bisnis ke kota-kota selain Jakarta) ini perlu direncanakan dengan hati-hati karena kami hanya membuka jaringan baru ketika kami dapat menawarkan pelayanan Porsche dengan tingkat yang memadai kepada pelanggan kami," ucap Choi.

Saat ini Porsche telah memiliki jaringan diler di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta dan dalam waktu dekat diler Porsche itu akan dipindahkan ke Jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, Jakarta. Selain itu, pada November 2015 lalu Porsche juga telah membuka Porsche Centre Surabaya.

"Kami telah membuka Porsche Center kedua kami di Surabaya pada November 2015. Itu merupakan fasilitas layanan dan penjualan untuk mengakomodasi pelanggan kami di Jawa Timur," kata Choi.

Selain Jakarta dan Surabaya, Porsche melirik kota Medan untuk ekspasi jaringan. Hanya, Choi menekankan, pihaknya masih harus mengevaluasi lagi.

"Seperti disebutkan sebelumnya, Medan adalah pilihan, tapi perlu dievaluasi. Fokus utama kami saat ini adalah Jakarta dan Surabaya," ujarnya.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment