Saturday, May 14, 2016

Mitsubishi Cari Orang Berbakat dari Nissan untuk Pimpin Divisi R&D

Mitsubishi Cari Orang Berbakat dari Nissan untuk Pimpin Divisi R&DTokyo - Mitsubishi Motors bermaksud untuk membawa seorang berbakat dari Nissan Motor untuk menjadi kepala riset dan pengembangan. Dengan begitu Mitsubishi berharap, sudut pandang dari luar perusahaan akan meningkatkan upaya terbaik untuk pengembangan mobil.

Hal itu dikonfirmasi oleh CEO Mitsubishi, Osamu Masuko seperti diberitakan Nikkei. Masuko mengatakan, ia berusaha untuk memiliki orang luar yang berasal dari Nissan.

Menurut Masuko, persaingan dalam penelitian dan pengembangan sangat ketat. Karenanya, Mitsubishi bisa menggunakan orang Nissan untuk mengepalai divisi research & development (R&D).

Salah satu persaingan yang ketat adalah pada pengembangan mobil otonom dan teknologi ramah lingkungan. Kedua jenis teknologi itu akan digarap Mitsubishi bersama Nissan.

Sementara itu, akibat skandal efisiensi bahan bakar minyak (BBM) yang dialami Mitsubishi, banyak yang mengira bahwa Masuko berencana untuk mundur. Namun, hal itu dibantah oleh Masuko.

"Sekarang, saya harus melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan kepercayaan kembali. Saya harus menyelesaikan masalah ini," tegas Masuko.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment